Panduan Tenik Cara Sablon Yang Baik Dan Benar

Dalam diskusi ini, akan menyediakan cara memulai sablon manual pencetakan dan peralatan apa yang dibutuhkan, disertai dengan sedikit informasi tambahan tentang sejarah dan juga kelebihan dan kekurangan dari teknik pencetakan layar ini.

T -Shirt Screen Printing adalah salah satu layanan paling populer, terutama oleh para penggemar T -shirts yang ingin menggunakan desain unik, atau untuk kebutuhan lain seperti kemeja acara,

Tidak hanya itu, menjamur bisnis distro -selang lebih lanjut menekankan adanya permintaan yang cukup tinggi untuk kemeja cetak layar ini, jadi sangat cocok untuk Anda yang mencari ide bisnis yang memiliki prospek yang baik.

Kami menemukan tempat usaha jasa sablon yang cukup populer dijakarta yaitu sablonkaosart tidak perlu di ragukan lagi berbisnis sablon dengan nya sangat menguntungkan.

Panduan Tenik Cara Sablon Yang Baik Dan Benar

Dalam pemutaran T -shirts, ada beberapa teknik pencetakan layar yang dapat Anda coba, mulai dari pencetakan layar DTG T -Shirt, sublimasi, penekanan panas, polyflex atau pemotongan vinil, dan cara tertua untuk digunakan adalah pencetakan layar manual.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara lengkap tentang apa yang dimaksud dengan pencetakan layar manual, sedikit riwayat pencetakan layar manual, apa kelebihan dan kekurangannya, serta pedoman bagaimana pencetakan layar manual yang baik sehingga Anda dapat melakukannya dengan benar.

Anda juga dapat membaca artikel kami terkait dengan jenis materi, dan teknik pencetakan layar lainnya seperti jenis bahan T -Shirt di pasaran, lalu 8 cara untuk merawat kemeja cetak layar agar tetap tahan lama, 19 jenis pencetakan layar terbaik yang tahan lama dan tahan lama, dan artikel lainnya.

Apa itu pencetakan layar manual?
Jenis T -Shirt Screen Printing
Pencetakan layar manual adalah teknik pencetakan layar yang telah ada sejak lama, yang sering dikenal sebagai pencetakan layar, yang merupakan proses Penyablonan akan dilakukan dengan menggunakan layar pencetakan layar dan tinta, yang akan dilapisi dengan kemeja secara manual .

Apa yang dimaksud dengan pencetakan layar T -Shirt itu sendiri adalah proses memindahkan desain yang Anda buat atau inginkan di permukaan kemeja polos yang telah disediakan sehingga desain akan menyerap dan berintegrasi dengan material.

Sejarah Pencetakan Layar Manual
Surabaya Unit T -Melata Layar Pencetakan
Pencetakan layar manual itu sendiri telah ada sejak zaman Dinasti Song (926-1279 M) di dataran Cina, dan akhirnya mulai dipopulerkan di negara-negara Eropa pada akhir abad ke-18.

Penerapan pencetakan layar secara artistik pada T-shirt mulai populer di tahun 1960-an di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, setelah seniman terkenal pada waktu itu, Andy Warholl, secara agresif mengenakan kemeja cetak layar di masing-masing pakaiannya.

Peralatan yang dibutuhkan untuk pencetakan layar manual
Alat pencetakan sablon T -shirt
Sebelum kami memasukkan metode pencetakan layar manual, Anda pertama -tama harus menyiapkan peralatan yang dibutuhkan sebelum memulai proses pencetakan layar.

Alat dan bahan ini akan sangat penting dalam menentukan hasil pencetakan layar manual yang Anda lakukan, jadi pastikan Anda memiliki segalanya sebelum memulai proses pencetakan layar manual.

Peralatan yang dibutuhkan, antara lain, adalah sebagai berikut:

Layar dan bingkai, peralatan utama yang diperlukan untuk melakukan pencetakan layar manual, yang dalam bentuk bingkai kayu (bingkai) dengan kain layar di tengah, yang memiliki pori -pori untuk menyesuaikan jumlah tinta yang akan dilapisi pada kemeja, dan biasanya memiliki ukuran 30 x 40 cm.
Rakel, adalah alat panjang 15-20cm yang akan digunakan untuk menyapu tinta pencetakan layar ke permukaan kemeja sampai didistribusikan secara merata.
Busa, yang digunakan sebagai tikar untuk layar sehingga tinta yang menetes akan menyerap, dan biasanya lebih besar dari layar.
Kaca bening, alat yang digunakan sebagai alat untuk datar dan membuat efek seperti sinar matahari. Jumlahnya 40 x 50 cm.
Foto emulsi, yang akan digunakan untuk melapisi desain,
Lampu 250 watt, untuk memancarkan panas saat akan mengeringkan tinta cetak layar,
Sarungtangan karet
Kaos polos
Tinta cetak layar berkualitas
Kamar gelap
Panduan untuk cara menyaring manual pencetakan
Perbedaan antara pencetakan layar manual dan pencetakan layar digital
Pada dasarnya, metode pencetakan layar manual ini cukup sederhana, yaitu dengan melapisi desain yang telah Anda cetak menggunakan emulsi foto, lalu panaskan dengan cahaya

Related Posts

APAKAH SUSAH MENCARI TEMPAT SABLON KAOS DI JAKARTA ????

APAKAH SUSAH MENCARI TEMPAT SABLON KAOS DI JAKARTA ????

5 Cara Memulai Bisnis Usaha Jasa Sablon

5 Cara memulai bisnis usaha jasa sablon