Sablon Kaos Manual Tentang Urutan Proses dan Penjelasannya

Sablon Kaos Manual Tentang Urutan Proses dan Penjelasannya

tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sablon kaos manual mempunyai tahapan tahapan dalam proses pengerjaannya, disini akan coba saya bahas lagi melalui re-upload artikel lama 30 Januari 2011 yang masih relevan dengan perkembangan dunia sablon saat ini. Tujuan kami agar teman teman yang baru bergabung dan ingin tahu tentang sablon manual untuk kaos juga bisa mengikuti dengan mudah.  Proses sablon manual untuk kaos  jadi atau bahan adalah sama, hanya alat dan caranya saja yang berbeda.

sablon kaos manual

Pertama-tama dalam persiapan sablon kaos yang diperlukan adalah film. Film sablon diperoleh dari hasil pengolahan desain baik karya anda sendiri atau dari konsumen. Untuk panduan sederhana bagi yang masih awam bisa klik pada sidebar disamping artikel ini pada TAB Screen Dan Film kemudian pilih Film Sablon Sederhana. Proses pembuatan film ini biasa disebut dengan proses pisah warna untuk film sablon kaos manual.

Pisah warna pada sablon kaos manual

Selanjutnya setelah pemisahan warna dengan mengunakan software corel draw atau photosop selesai kita bisa mencetaknya dalam berbagai media seperti HVS, plastik atau kertas kalkir dan selanjutnya proses salon kaos masuk pada tahap afdruk screen.Detail urutan proses afdruk screen pada proses sablon kaos bisa anda baca di Screen Dan Film pada side bar dan pilih cara afdruk screen. Selanjutnya proses sablon kaos masuk pada tahapan ketiga yaitu proses sablon kaos.

Pada proses sablon untuk kaos ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu seting posisi sablon, tempel kain atau kaos jadi ke triplek, proses sablon pada kaos dan finishing atau pres jika diperlukan. Untuk mendapatkan panduan sederhana proses penempelan kain bisa dilihat di alat sablon model frame dan pilih cara seting kain. Dan untuk proses sablon untuk kaos bisa anda lihat dikelompok yang sama dan pilih cara menyablon kaos. Jadi kurang lebihnya demikianlah urutan proses sablon kaos.

Khusus untuk seting posisi sablon pada proses sablon kaos materinya belum kita up-load karena belum ada fotonya. Untuk sederhananya bisa saya coba sajikan ringkasannya berikut ini. Untuk proses seting posisi sablon pada umumnya yang kami ketahui para penyablon menggunkan salah satu film untuk seting posisi gambar pada kaos. Fungsi utama dari film ini adalah untuk mendapatkan posisi hasil sablonan seperti yang anda atau konsumen kehendaki.

Biasanya film ini ditempelkan pada triplek yang khusus digunakan untuk seting. Setelah diperoleh posisi yang diinginkan, screen yang siap digunakan diletakkan diatasnya mengikuti register yang ada pada film, selanjutnya screen diclamp pada alat sablon agar posisinya tetap dan tidak berubah, baru setelah itu persiapan sablon kaos bisa dilakukan. Demikian juga berlaku untuk sejumlah screen yang ada pada desain tersebut. Bingung kan he he he jangan kuatir segera akan saya up-load detail tentang proses ini, harap sabar yaaa …

Artikel sablon kaos terkait:

tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos