Cara Membuat Warna Tinta Sablon Kaos Manual Lengkap

Cara Membuat Warna Tinta Sablon

tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Ini adalah tulisan saya tahun 22 Januari tahun 2011 tentang cara membuat warna tinta sablon kaos manual. Sengaja saya upload ulang karena artikel ini cukup mudah dipahami dan bisa membantu buat para pemula. Artikel saya upload ulang apa adanya karena saya anggap isinya sudah cukup jelas dan tentunya biar kenanagnnya tetap terjaga hehehe … Silahkan dibaca-baca dan semoga bermanfaat ya. Artikel aslinya mulai paragraph berikut ini.

Nulis lagi mumpung ada waktu, kali ini saya coba tuliskan tentang cara membuat warna tinta sablon. Proses pembuatan warna pada tinta yang akan digunakan untuk menyablon adalah hal yang sangat mudah bagi yang sudah cukup pengalaman. Tetapi bagi yang masih pemula seperti saya ini, membuat warna bukanlah hal yang sederhana, masih harus banyak belajar dan berlatih.Sedikit cerita saja, saat saya mulai usaha ini saya pernah menghabiskan tinta 2 kg hanya untuk membuat warna red ruby untuk bikin warna mulutnya spongebob, huhhh capekkk dehhh …,

cara membuat warna tinta sablon

Alhamdulillah sekarang saya sudah punya pantone warna yang saya beli dari rekanan saya di Jakarta, kisaran harganya 200 ribuan, agak mahal sih, namun sangat membantu.Ini dia pantone warna yang saya bilang, senjata ampuh saya saat ini he he he … tapi jangan kuatir bro, berhubung pantone ini susah didapat maka saya coba bantu anda yang membutuhkan dengan tekhnik sederhana pembuatan tinta bagi pemula, yang sudah pakar ma ahli sablon sih kadang protes dengan cara saya ini, tapi saya pikir apa salahnya kita lakukan jika memang membantu kita,

Belajar cara membuat warna tinta sablon

Setiap kali ada karyawan baru saya selalu memberikan training tentang 10 warna dasar ini, kesepuluh warna dasar yang saya maksud adalah kuning, kuning kunyit, scarlet, merah, magenta, violet, hijau, hitam dan putih. Kesepuluh warna dasar yang diperoleh dengan pencampuran pewarna dan tinta ini menggunkan 6 buah pewarna saja yaitu hitam, putih, kuning, merah, biru dan kuning. Setelah semua warna siap coba anda padukan masing-masing warna satu persatu dengan perbandingan 5-95, 20-80, 40-60 dan 50-50. Misal anda coba buat padukan warna berikut ini :

  • Merah 10 dan Putih 90 akan ketemu pink cerah yang sangat menawan
  • Kuning 95 dan hitam 5 akan ketemu kuning emas cerah
  • Kuning 90 dan scarlet 10 akan anda dapatkan orange lemon cerah
  • Dst

Dari sepuluh warna dasar tinta sablon kaos itulah kami mendapatkan 132 warna lainnya seperti yang ada dalam pantone warna. Mungkin penjelasan ini masih sedikit membingungkan … okay dehhh dalam waktu dekat akan saya up-load detailnya, tunggu ya bos, thanks. Sekian dulu artikel tentang┬ácara membuat warna tinta sablon ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Artikel sablon kaos terkait:

tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos