5 Tips Menjalankan Bisnis Online Dari Rumah

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Bekerja dari rumah memang menyenangkan terutama bisa terus bersama-sama keluarga, namun ada kalanya kegiatan dan suasana rumah membuat malas bekerja. Gangguan-ganguan kecil dari anak-anak atau dari anggota keluarga lain membuat konsentrasi menjalankan bisnis menjadi terganggu.


Ini bisa disiasati diantaranya adalah :


1. Sediakan ruang khusus


Bekerja di rumah bukan berarti bekerja sambil berkegiatan dirumah. Meski suasananya rumah ada baiknya anda buat ruangan khusus dimana komputer, peralatan komunikasi, buku-buku sehingga anda bisa fokus bekerja diruangan tersebut tanpa diganggu anak-anak anda yang masih kecil-kecil atau anggota keluarga yag lain untuk hal-hal kecil yang menyita waktu anda.


Pastikan merapikan ruang kerja anda sebelum dan sesudah bekerja, ruang kerja yang rapi dapat membuat mood bekerja meningkat.


Ruangan kerja adan dirumah adalah milik anda sendiri anda bisa menyalakan musik untuk mengusir kejenuhan atau tambahkan perangkat seperti TV atau radio untuk hiburan sela-sela waktu istirahat.


2. Tentukan jam kerja


Jika anda tidak menentukan jam kerja akan menjadi kesulitan bagi anda sendiri mengatur waktu antara kegiatan pribadi, kegiatan keluarga dan bekerja. Menentukan jam kerja juga akan membuat tidak akan diganggu oleh anggota keluarga lain saat bekerja.


3. Disiplin dan Fokus


Menjalankan bisnis online dari rumah membuat anda tidak memiliki bos namun tanamkan sikap disiplin terhadap diri sendiri untuk meraih apa yang ada targetkan akan membantu anda tetap fokus, anda seorang bos bagi diri anda sendiri.


4. Tetapkan target


Apapun yang kita kerjakan harus ada hasilnya, kerja dari rumah kadang-kadang membuat kita malas-malasan karena suasana rumah sangat terasa. Tetapkan target lalu ingat-ingat kembali apa yang ingin anda capai dengan bekerja dari rumah, membuat anda kembali bersemangat.


5. Komitmen


Anda akan selalu dirumah, kegiatan rumah, suasana rumah merasuki saat-saat anda bekerja. Komitmen kepada diri untuk selalu displin dan fokus untuk mencapai target yang telah ditetapkan.


Jika anda seorang kepala keluarga beri penjelasan terhadap istri dan anak-anak bahwa anda akan terus berada dirumah namun ada waktu bekerja dan bermain. Jangan sampai anda sedang serius bekerja di ganggu hal-hal sepele yang mengakibatkan menghilangkan mood anda bekerja.

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
5 Tips Menjalankan Bisnis Online Dari Rumah | admin | 4.5