Program private mentoring pengembangan usaha sablon kaos manual

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Hallo teman-teman, perkenalkan saya Agung atau biasa dipanggil “Meguk” saya bukan alumni kursus sablon MK tapi saya alumni private PPM-PUSKM (program private mentoring pengembangan usaha sablon kaos manual)-nya Pakdhe Heksa. Kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya ikut program  khusus ini. Karena saya nggak ahli nulis, maka mohon maaf kalau tulisan saya ini nanti tidak lengkap dan tidak runtut.

program-private-mentoring-pengembangan-usaha-sablon-kaos-manual

Kenapa saya ikut program ini yang waktu itu biayanya masih 2,5 juta rupiah (sekarang 3,5 juta)? Saya mulai merintis usaha sablon kaos manual sejak 2014 akhir. Saya pernah belajar secara otodidak dengan membeli buku sablon dari MK dan melalui media lainnya. Singkat cerita skill saya sudah cukup baik dan hasil sablonan saya juga tidak kalah dengan para senior.

Bisnis mulai saya buka dan orderpun mulai berdatangan dari beberapa komunitas dan teman-teman saya. Waktu berjalan sampai hampir setahun saya usaha, dan pada November 2015 saya coba lakukan evaluasi. Ternyata order saya sama sekali tidak ada peningkatan. Bahkan di masa-masa booming pengusaha sablon orderan saya justru turun. Saya mulau cari tahu ada apa ini sampai akhirnya saya menyimpulkan bahwa :

  • Order saya hanya datang dari orang yang saya kenal
  • Order saya hanya datang dari komunitas yang saya ikuti
  • Tidak mudah mengambil konsumen yang sudah order ke tempat lain
  • Dll

Kemudian saya mulai browsing-browsing dan menemukan program pendampingan ini. Tetapi dulu program ini hanya dikhususkan untuk alumni kursus MK kalau tidak salah, sehingga perlu berjuang juga untuk meyakinkan pihak MK waktu itu. Dan akhirnya saya dapat jadual sabtu minggu untuk program ini.

Banyak sekali yang saya pelajari saat itu, dan setelah pelan-pelan di praktekkan ternyata terbukti juga hasilnya. Saya masih ingat banget pesan Pakdhe di akhir private, “Tidak ada yang instan”, semua butuh proses, butuh ketekunan, harus ulet dan fokus. Jadi masalah mental “instan” yang pinginnya cepet emang harus dibuang jauh-jauh untuk bisa membangun sebuah bisnis yang stabil.

Sekarang sudah setahun sejak saya ikut private ini dan omzet saya sudah naik 3X lipat tanpa harus bermain nakal, menjelek-jelekan pelaku usaha sablon lain, mangakali macem-macem dan perbuatan tidak etis lainnya. Inti dari private ini hanya 2, edukasi dan memperkenalkan diri. Lupakan teori yang muluk-muluk kalau belajar sama Pakdhe hehehe … benerkan Pakdhe. “Think Simple” berpikir sederhana.

Terima kasih atas bimbingannya kepada Pakdhe Heksa dan MK (Mas Imam, Mas jo, Ibu Sulis, dll) mohon doanya untuk pembukaan cabang baru saya awal tahun depan. Semoga di waktu yang akan datang saya bisa silaturahmi lagi dengan teman-teman di MK. Salam …

Buat teman-teman yang ingin tahu detail materi apa saja yang dipelajari dalam private PPM-PUSKM silahkan dipelajari selangkapnya di website resmi MK di Margokaos. Com atau langsung KLIK DISINI. Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu buat sobat MK semuanya.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Program private mentoring pengembangan usaha sablon kaos manual | admin | 4.5