Sablon kaos fullprint kombinasi caranya bagaimana?

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

[video_scroll video=”1761″][/video_scroll]

Sablon kaos fullprint kombinasi banyak sekali ditanyakan minggu ini, pertanyaan ini lebih banyak ditanyakan oleh alumni kursus yang sudah mulai jalan baik usahanya dan mulai masuk ke beberapa variasi pekerjaan sablon kaos seperti fullprint, sanggit dan lain-lain. Untuk variasi sablon kaos manual fullprint dengan kombinasi ini secara umum prosesnya sama saja, hanya perlu kehati-hatian dalam mengerjakannya terutama jika variasi sablonnya menggunakan tinta sablon superwhite dan tinta sablon rubber seperti pada foto berikut ini.

sablon kaos fullprint dengan frame presisi

Ada banyak cara bisa Anda lakukan untuk membuat variasi sablon kaos jenis ini, atau yang biasa disebut sablon kaos fullprint kombinasi. Selama Anda punya alat sablon frame presisi jumbo atau jenis meja sablon lainnya yang bisa untuk mengerjakan full print maka proses ini bisa dengan mudah Anda kerjakan.

Contoh sablon kaos fullprint kombinasi

Sebagai contoh foto diatas, perhatikan garis-garis warna biru, untuk membuat full area seperti itu tentu hanya bisa dilakukan dengan alat sablon kaos manual frame presisi yang ukuran jumbo, sehingga bisa menjangkau sampai ukuran XXL. Kebetulan dalam kasus ini, variasi garis-garis itu diminta dibuat dengan tinta superwhite dan pada area sablon A3 nya menggunakan tinta rubber yang biasa dipakai oleh Margo Kaos.

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengerjakan variasi sablon kaos seperti diatas yaitu menggunakan cara langsung dan cara tidak langsung,

  1. Cara langsung adalah dengan sekali naik, yaitu semua dikerjakan dengan alat sablon frame presisi yang model jumbo, atau
  2. Dilakukan dengan dua kali naik, sehingga untuk proses sablon yang area A3 bisa dilakukan dengan alat sablon frame presisi standart

Dengan cara no. 1 proses pembuatan film sablon kaos nya jadi sedikit lebih rumit, tetapi prosesnya lebih cepat dan terbebas dari resiko shadow of the basic ink, atau bayangan tinta dasar yang muncul setelah melalui proses press karena Anda bisa memotong film fullprint pada area sablon A3 nya.

Dengan cara no. 2 tentu saja kebalikan dengancara no. 1 proses sedikit lebih lama dan butuh kejelian dalam seting bahan saat akan naik untuk proses sablon yang area A3.

Kalau digambarkan dengan kata-kata memang kesannya menjadi lebih rumit ya, tapi kalau Anda praktekan tidak serumit yang Anda bayangkan saat ini. shadow of the basic ink ini istilah yang saya dapat ketika ada tamu dari Polandia yang main datang ke Margo Kaos medio 2011 lalu.

Penjelasannya adalah, ketika Anda menggunakan variasi berupa sablon superwhite atau rubber yang disablonkan terlebih dulu kemudian Anda menutup bagian atasnya dengan warna-warna yang lebih muda, maka ketika di press jika pengeringannya tidak maksimal maka warna sablon bagian bawah tadi akan menembus keatas dan menimbulkan bayangan yang menjadikan hasil sablonan tidak bagus hasil akhirnya.

Semoga artikel ini bisa membantu menjawab pertanyaan Anda, mohon maaf jika tidak semua pertanyaan bisa saya bahas secara langsung disini dan selamat berkarya, sukses selalu untuk Anda.

Update :

Artiket April 23, 2015 tentang sablon kaos fullprint kombinasi caranya bagaimana? ini kami update pada 17 Desember 2015 khusus buat teman-teman semuanya. Semoga cukup mudah dipahami dan jangan lupa share di FB kalian ya, thaks. (Imam/MK/2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Sablon kaos fullprint kombinasi caranya bagaimana? | admin | 4.5