Permasalahan dalam bisnis dan cara menghadapi

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Satu lagi tulisan menarik yang wajib dibaca oleh seorang pelaku usaha termasuk kita pelaku usaha sablon kaos. Yaitu tentang permasalahan dalam bisnis dan cara menghadapinya. Ketika menemukan tulisan ini di internet saya jadi ingat beberapa teman yang saat ini sedang mengalami masa-masa sulit dalam bisnisnya. Saya berharap tulisan ini bisa membantu dan saya tulis uang disini. Seringkali yang namanya semangat ini naik turun, hal itu wajar sebab emosi manusia tidaklah stabil selain permasalahan internal, eksternal juga sangat berpengaruh.

permasalahan dalam bisnis

Perputaran roda bisnis seperti aliran air yang tidak akan perduli apakah anda sedang bersemangat atau tidak tetapi air itu akan terus saja mengalir mengikuti aliran sungai, nah bagaimana jika kita dalam kondisi yang sangat down akibat dari bisnis tersendat, tagihan macet, hutang perusahaan membengkak dan bahkan mendekati kolaps? Nah, saat itu semua terjadi ada satu hal yang tidak boleh ikut turun, yaitu anda tetap harus memiliki semangat, dan jangan menyerah.

Adapun sebuah kata bijak yang sangat popular “kita boleh saja kehilangan harta, tahta bahkan keluarga. Namun kita tidak boleh sampai kehilangan harapan,” kata-kata tersebut memiliki makna yang dalam. Arti tersirat yang harus anda pahamai adalah kita tidak boleh menyerah apapun yang terjadi.

3 solusi permasalahan dalam bisnis

Permasalahan dalam hidup apalagi dalam bisnis sudah seharusnya menjadikan kita bertambah kuat. Lalu bagaimana kita menciptakan power dalam kehidupan agar tetap stabil dan bahkan semangat untu berbisnis ini naik terus.

Pertama, Konsultasi pada mentor anda. Artinya kita tidak mesti harus punya mentor khusus, mungkin saja orang yang anda anggap sangat dekat dengan anda kemudian ceritakan apa yang menjadi permasalahan dalam bisnis anda, minimal mentor ataupun partner anda tadi akan memberikan masukan-masukan yang mungkin sangat berguna bagi berkembangnya kembali bisnis anda serta mampu membangun semangat yang besar kembali untuk memulai.

Kedua, Carilah literature bacaan yang membangun mental menjadi bersemangat. Ini biasanya ada dalam buku-buku yang di tulis oleh motivator, memang terlihat sangat sepele namun memiliki dampak yang sangat luar biasa sehingga mampu membangun semangat untuk bangkit kembali. Sebab kebanyakan entrepreneur tidaklah membangun bisnisnya dalam semalam, jatuh bangun ibaratkan makanan sehari-hari, Anda harus mampu masuk dan meresapi apa yang di sampaikan motivator dalam bukunya.

Ketiga, Rekreasi. Loh? Kenapa, kok malah rekreasi. Ya, ini sangat penting rekreasi berlibur bersama keluarga juga akan membangkitkan semangat anda, sebab dengan rekreasi anda akan kembali terpacu dan semangat bahwa itulah yang keluarga anda butuhkan, kebebasan, kesenangan dan semacamnya. Untuk mendapatkan semua itu otomatis bisnis anda harus terus berkembang karena jika tidak maka bisa saja daftar rekreasi di delete dari agenda hidup anda.

Itu hanya beberapa tips untuk membangun kembali semangat anda dalam bisnis ketika mengalami stress berat atau guncangan dalam bisnis, hadapi dan cari solusinya. Jangan pernah menyerah!

Update :

Artikel tentang permasalahan dalam bisnis dan cara menghadapi ini ditulis pada 24 April 2013 dan di repost pada 17 Desember 2015. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat dan membantu untuk teman-teman. (Imam/MK/2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Permasalahan dalam bisnis dan cara menghadapi | admin | 4.5