Menghindari kebangkrutan usaha di tahun awal

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Kebangkrutan usaha – Mari kita belajar bersama lagi, kali ini saya menemukan catatan-catatan menarik seputar persoalan yang sering dihadapi oleh usaha baru. Di tahun-tahun pertama membangun usaha termasuk sablon kaos pasti sangat rawan kemungkinan mengalami kebangkrutan usaha pasti juga sangat besar, hal ini dikarenakan banyaknya tantangan yang masih kita anggap baru sehingg masih kesulitan dalam mengatasi persoalan tersebut. Ditahun-tahun pertama membangun bisnis mungkin saja akan kekurangan modal, kesulitan membayar tempat usaha dan penjualan yang tidak sesuai target pastinya menjadi sebuah kendala yang mungkin bisa juga mengakibatkan kebangkrutan ditahun-tahun awal.

kebangkrutan usaha

Berikut ada beberapa tips dari para senior untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan ditahun-tahun awal usaha kita, semoga kita bisa sama-sama menganalisa hal ini dan saling mengingatkan untuk kepentingan usaha kita masing-masing diwaktu yang akan datang,

Pertama, Bangun komunikasi yang baik dengan calon konsumen. Artinya anda coba dekatai calon pelanggan anda coba riset apa sebenarnya yang mereka inginkan dan butuhkan sehingga bisa menentukan objek apa yang tepat untuk dijual kepada pelanggan anda nantinya, jangan sampai membuka usaha tanpa perhitungan yang matang terutama dalam hal meriset pasar.

Kedua, Masalah tempat, pilih tempat yang sesuai. Tempat sangat berpengaruh, terutama bagi anda yang menjalankan bisnis konvensional sehingga penempatan yang tepat ini kemungkinan akan banyak mendatangkan pelanggan dan pastinya kemungkinan penjualan juga semakin besar. Banyak orang yang salah salam memilih tempat usaha dan pada akhirnya tutup.

Ketiga, berhematlah, jangan boros. Kendalikan pengeluaran anda, jika bisnis anda berbentuk korporasi ada baiknya anda menyewa jasa akuntan keuangan yang berpengalaman sehingga uang bisa termanagemen dengan baik, namun apabila usaha anda kelas menengah anda bisa merencanakan keungan dengan partner anda ataupun keluarga dalam memanagemen pengeluaran sehingga pengeluarannya benar-benar benefit.

Keempat, buatlah perencanaan yang matang. Kata orang jawa “ojo groso-grusu” artinya jangan asal tabrak saja ketika akan memuali sebuah usaha, minimal buatlah perencanaan terkait modal, ketersediaan produk, target penjualan dan berbagai macam hal lainnya yang bisa anda rencanakan, karena dengan perecanaan yang baik usaha bisa lebih terorganisir.

Kelima lakukanlah analisa terus perkembangannya. Jang malas untuk menjadi pengusaha yang dinamis, memang sebaiknya anda mampu membaca perkembangan pasar yang begitu up to date sehingga keuntungan dan peluang besar yang lewat bisa anda tangkap. Carilah referensi bisnis dari berbagai sumber untuk menambah wawasan dan kemampuan anda menganalisa perkembangan, trend pasar.

Penting! untuk menghindari kebangkrutan usaha

Demikian catatan-catatan tips yang bisa saya kumpulkan dan sampaikan untuk Anda semua. Semoga kita bisa sama-sama belajar terus melalui website ini dan bersama-sama sukses diusaha kita masing-masing aamiin. Jangan lupa share artikel ini untuk membantu teman-teman lain yang membutuhkan.

Update :

Artikel tentang menghindari kebangkrutan usaha di tahun awal ini ditulis pada 17 April 2013 dan di repost pada 16 Desember 2015. Semoga bermanfaat dan sukses selalu buat teman-teman semua. (Imam/MK/2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Menghindari kebangkrutan usaha di tahun awal | admin | 4.5