Cara sablon plastisol khususnya pada pembuatan warna

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Tentang cara sablon plastisol khususnya pada pembuatan warna akan kembali kami bahas disini. Berjumpa lagi dengan saya Imam dari Margo Kaos Yogyakarta, ini adalah artikel lama yang pernah kami posting pada 28 November 2012. Dan saat ini kami update sedikit agar bisa kembali kalian pakai untuk belajar. Warna pada sablon plastisol akan coba Kami bahas disini, mengingat Kami bukan lulusan sekolah sablon dari Jepang dan bukan master dibidang sablon kaos manual he he he … maka, seperti biasa Kami akan menyampaikan apa yang Kami tahu dengan bahasa sederhana dan apa adanya … singkat, tepat, padat … he he he.

cara sablon plastisol

Ok, kita mulai ya pebahasan kita kali ini. Sejak alumni kursus di MK banyak yang bermain disablon Plastisol, beberapa kali Kami menerima pertanyaan tentang sebagaian teman-teman alumni yang “kebingungan” dalam mendapatkan warna yang pas pada saat mengerjakan order dengan sablon plastisol. Padahal saat kursus di materi cara sablon plastisol juga sudah kami ajarkan he he he, ok tidak apa-apa. Dan karena masih banyak yang bingung untuk itu disini Kami akan mencoba membantu berbagi pengalaman dan Kami berharap nanti bisa anda gunakan saat anda mengerjakan sablon Plastisol. Sebelumnya perhatikan dulu foto berikut ini,

Cara sablon plastisol simulated color

Kalau kita berbicara tentang warna, ada buuuaaanyak sekali warna yang ada. Setidaknya anda harus bisa membuat warna yang mendekati dengan desain dari konsumen untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus dan sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen kita. Jika dengan sablon rubber atau waterbase, maka permainan pada pewarnanya yang harus anda kuasai, lalu bagaimana dengan tinta sablon plastisol. Sebelum Kami lanjutkan, Kami ingin memberikan tambahan informasi bahwa kesulitan pewarnaan yang ditemui alumni Kami pada pembahasan ini adalah pada pembuatan warna untuk proses sablon simulated color ya, … karena pada proses sablon simulated color jika ada sedikit warna yang meleset hasilnya akan kelihatan sekali dan kurang bagus.

Baik saya lanjutkan, setahu Kami untuk tinta sablon plastisol, misal merk WILFLEX ya, itu hanya ada 15 atau 17 (mohon dikoreksi kalau salah) warna yang tersedia. Artinya apa, ya artinya dengan jumlah warna yang ada itu anda harus bisa melakukan proses mixing sehingga akan menghasilkan warna baru sesuai yang anda kehendaki. Lalu bagaimana caranya? cara paling mudah ya dengan investasi pantone warna seperti foto diatas, sehingga saat anda menemukan warna yang tidak ada di warna inti dari produk tinta sablon plastisol yang anda pakai, amda tetap bisa dengan cepat mebuatnya dengan bantuan formula pencampuran dari produsen tinta sablon plastisol nya.

Apakah suatu keharusan hal ini? bisa Ya, bisa Tidak, kalau saya bilang Ya nanti yang merasa ahli bikin warna tanpa bantuan pantone dan formula dari produsen tinta teriak-teriak sama Kami, “Apaan tuh MK, ngomong sembarangan, buktinya saya bisa membuat warna apapun tanpa bantuan pantone warna” ha ha ha … Daripada diprotes mendhing saya bilang bisa Ya, bisa Tidak, tetapi sejauh yang Kami tahu teman-teman yang sudah lebih dulu bermain di sablon Plastisol banyak menggunakan Pantone warna ini untuk mempercepat kerja mereka. Lalu bagaimana cara menggunakan pantone warna dan formula dari produsen tinta sablon plastisol ini, nanti akan saya bahas diartikel tersendiri ya, ok begitu dulu sedikit pembahasan tentang pewarnaan dalam cara sablon plastisol ini, selamat belajar, sukses selalu untuk kalian semua.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Cara sablon plastisol khususnya pada pembuatan warna | admin | 4.5