Cara menyablon tinta sablon emas pada kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Mari kita lanjutkan membahas tentang tinta sablon emas sebenarnya ini masuk dalam jenis tinta sablon metalik ink dimana nanti Anda akan menemui jenis tinta sablon kaos emas, silver, dan lain sebagainya. Beberapa tahun yang lalu jenis variasi sablon kaos ini pernah sangat populer di Indonesia. Tetapi saat ini, khususnya ditempat saya, sudah sangat jarang sekali peminatnya. Masih ada 1 atau 2 order dengan variasi tinta sablon emas ini, tetapi jika dibandingkan dengan 2 atau 3 tahun yang lalu sangat berbeda sekali.

tinta sablon emas metalik

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat variasi sablon kaos ini, atau yang biasa disebut tinta sablon emas atau lebih tepatnya adalah tinta sablon metalic ink adalah,

  • Bronnze binder
  • Serbuk metalic, dalam hal ini emas

Bronze binder atau binder transparan ini dijual dalam bentuk kemasan siap pakai, ini adalah bahan utama dalam variasi sablon atau pembuatan tinta sablon emas ini. Fungsi utamanya adalah sebagai pengikat serbuk metalic yang nantinya akan kita campurkan didalamnya untuk menghasilkan effect metalic atau emas dalam contoh diatas.

Tentang serbuk emas atau silver atau lainnya saya kira sudah cukup jelas ya kegunaannya, jadi Anda bisa langsung membeli sesuai dengan kebutuhan Anda berdasarkan pada order yang masuk atau untuk keperluan pengerjaan desain sendiri.

Cara menyablon tinta sablon emas

Untuk mengerjakan variasi sablon kaos tinta sablon emas ini screen yang direkomendasikan adalah T55 atau bisa juga T48. Pada prekteknya proses penyablonan tinta sablon emas ini ada 2 cara yang umum dilakukan oleh seorang penyablon, yaitu,

  • Dengan underbase warna kuning cerah
  • Tanpa underbase

Selama ini saya mencoba mengamati dan membandingkan hasil sablonan dengan tinta sablon emas ini, khususnya di kain hitam memang hasilnya akan lebih menyala atau bright dan effect emasnya jadi tampak bagus kalau prosesnya menggunakan underbase.

Tetapi Anda mesti hati-hati disini, jika alat atau meja sablon yang Anda pakai kurang presisi maka resiko yang biasanya terjadi pada pengerjaan tinta sablon emas atau metalik ink dengan underbase adalah, jika terjadi sedikit saja pergeseran maka akan tampak ada shadow atau bayangan dari under base.

Dan hal diatas ini tadi tentu akan menjadikan hasil sablonan kurang bagus. Tetapi jika Anda menggunakan alat sablon kaos frame presisi maka hal itu jarang sekali terjadi. Hasil sablonan akan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian artikel tentang variasi sablon kaos tinta sablon emas ini saya buat, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam belajar nantinya. Untuk pemesanan alat, booking kursus dan pesan kaos bisa langsung menghubungi saya di 085878569944. Semoga sukses dan terima kasih telah membaca artikel saya tentang tinta sablon emas ini.

Update :

Posting pertama artikel tinta sablon emas ini adalah pada 26 Maret 2013 dan kami lakukan update pada bulan Desember 2015 tanggal 7. Hal ini kami lakukan karena banyak yang mengeluhkan susah mencari artikel-artikel yang dibutuhkan karena banyaknya jumlah postingan di website ini. Terus semangat dan jangan mudah menyerah. Yang mau gabung di kursus sablon MK bisa langsung ke www.margokaos.com ya, nanti diskusikan dulu dengan Bapak Imam atau Ibu Sulis.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Cara menyablon tinta sablon emas pada kaos | admin | 4.5