Cara mengembangkan usaha sablon kaos manual melalui komunitas

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Setelah Anda memulai bisnis ini Anda tentu Anda harus mulai berpikir keras bagaimana cara mengembangkan usaha sablon kaos manual ini agar bisa sesuai dengan target yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Ada satu tulisan menarik dari sahabat saya tentang hal ini, dan disini saya akan posting tulisan ini barangkali bisa membantu teman-teman semua. Mari kita belajar bersama agar suatu saat nanti kita bisa sukses bersama-sama dibidang sablon kaos manual ini.

cara mengembangkan usaha sablon

Komunitas sangat penting untuk usaha sablon kaos Anda. Memang ada image yang terkadang menjadi buruk ialah orang yang hanya ingin mengeksplorasi komunitas, masuk komunitas dengan tidak tulus hanya ingin mencari “calon pembeli” saja, inilah yang menjadi citra buruk saat seseorang terutama pebisnis masuk komunitas. Padahal menurut banyak catatan sejarah bangsa Indonesia ini banyak di bangun oleh komunitas yang memang mereka bersatu dengan menggunakan hati serta memperkuat kekeluargaan dengan komunitas tersebut. Saling menghargai di dalam komunitas juga penting, kita tidak boleh memperioritaskan salah satu atau kelompok ini atau itu harus benar-benar menyamaratakan, dalam artian memiliki peran yang sama besarnya dalam komunitas.

Selaian memperluas jaringan bisnis anda di dalam komunitas juga bisa menemukan kekuatan baru dari berbagai sumber dan pengalaman yang berbeda pastinya. Keuntungan yang akan diperoleh bukan hanya ilmu saja karena sharing-sharing dari orang hebat di dalam komunitas justru anda akan mendapatkan keuntungan berupa materi juga. WOW!!! Ternyata hasil dari membangun komunitas adalah impact dari ketulusan yang kita lakukan.

Apabila anda sudah berada di sebuah komunitas ada beberapa hal yang harus anda patuhi, meskipun ini tidak tertulis:

Pertama, Jangan pelit berbagi informasi

Orang di dalam komunitas akan lebih suka dengan siap saja yang lebih terbuka dalam membagi ilmunya, apalagi yang akan membagi ilmu ini adalah orang yang sudah terbukti berhasil sehingga tidak menimbulkan keraguan-keraguan di dalam diri mereka yang akan menerima informasi. Kebanyakan kasus yang terjadi adalah orang sering “pelit” dengan ilmu yang dimilikinya sehingga ia lebih memilih menjual ilmu dan enggan berbagi, inilah yang akan membuatnya sulit akan berkembang dengan komunitas, sebab sudah jelas mereka yang lain juga akan melakukan hal yang sama.

Kedua, Jangan aktif hanya saat butuh

Jangan melakukan hal ini, yaitu anda hanya akan muncul di komunitas saat anda sudah mulai membutuhkan sesuatu dan ini akan membuat anda justru dibenci oleh komunitas anda. Sebab sangat terlihat jika kita hanya memanfaatkan komunitas, hal ini sangat tidak baik dan sebaiknya jangan anda lakukan karena sudah jelas anda akan sulit di terima di komunitas manapun nantinya.

Ketiga, Tunjukkan kejujuran dan ketulusan dalam menjalin hubungan

Jadikanlah hubungan di dalam komunitas anda saling memberikan keuntungan, jangan sampai ada pihak yang merasa di eksploitasi. Sebab yang paling penting di komunitas tadi bukanlah bisnisnya, melainkan hubungan “The Relationship” harus dibangun dengan pondasi yang kuat sehingga semangat kekeluargaan bisa terbangun dengan sempurna.

Praktekan! cara mengembangkan usaha sablon ini

Nah, sudahkan dapat gambaran ke komunitas mana anda akan masuk dan di mana komunitas yang cocok untuk membangun bisnis anda. Lakukan sekarang dan rasakan kedahsyatan komunitas.

Update :

Artikel tentang cara mengembangkan usaha sablon kaos manual melalui komunitas ini ditulis pada 23 April 2013 dan di repost pada 16 Desember 2015. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. (Imam/MK/2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Cara mengembangkan usaha sablon kaos manual melalui komunitas | admin | 4.5