Belajar bersama tentang cara meningkatkan kinerja karyawan

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Cara meningkatkan kinerja karyawan adalah hal yang penting dan wajib dipahami oleh setiap pelaku usaha. Bisnis yang berkembang baik, identik dengan berbagai persoalan yang mengikutinya, begitu juga di bisnis sablon kaos . Persoalan ini bukanlah suatu hal yang buruk, karena ini adalah bagian dari proses menuju ke peningkatan nilai bisnis kita. Jadi jangan takut menghadapinya, semua orang mengalami hal ini dan mereka terus menerus belajar untuk bisa menemukan solusi dan mengembangkan usahanya. Satu dari sekian banyak masalah yang sering muncul pada usaha baru adalah tentang pengelolaan sumber daya manusia. Istilah yang saya pakai mungkin kurang tepat, karena saya bukan ahli dibidang ini, tetapi setidaknya bisa menggambarkan bahwa ketika usaha Anda mulai jalan ada 1 poin penting yang harus Anda perhatikan betul yaitu masalah manajeman SDM ini.

cara meningkatkan kinerja karyawan

Satu lagi tulisan menarik yang saya temukan di internet tentang cara meningkatkan kinerja karyawan ini, saya akan tulis ulang dan saya sesuaikan dengan kebutuhan kita di usaha sablon kaos manual, agar kita bisa sama-sama belajar dan mengambil hal-hal positive yang ada di dalamnya.

Bagi pemilik bisnis menaikan gaji bukanlah hal yang sulit, apabila di tunjang dengan kinerja karyawannya yang baik. Oleh karena itu agar karyawan anda merasa anda loyal padanya dengan menaikan gaji mereka coba tingkatkan kinerja, baik dalam efektivitas waktu maupun produksi. Saat waktu dan produksi berjalan sejajar maka sangat tidak menutup kemungkinan perkembangan usaha anda akan lebih mudah terjadi dan hasil apa yang diinginkan juga akan mudah tercapai.

Sifat dari karyawan pastinya sudah kita tahu mereka akan selalu menuruti apa yang diinginkan oleh pemilik usaha, namun bagaimana membuat mereka tetap kreatif, produktif dan tidak merasa tertekan, ada cara-cara yang harus anda terapkan untuk perusahaan anda agar karyawannya lebih produktif dan kinerjanya otomatis akan semakin meningkat.

Ini adalah pernyataan dari kepala manajemen bakat di Mercer Survey Fiona Reed, ia menyebutkan bahwa bisnis kecil pun tetap harus memperhatikan tingkat kompetitif di antara staf agar para karyawan terus merasa termotivasi. Bahkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Australia, terdapat 40% orang yang ingin berhenti dari pekerjaan karena tidak merasa termotivasi.

Berikut ini ada cara agar karyawan anda bisa termemotivasi tanpa mengeluarkan biaya besar yang diungkapkan Reed, seperti dikutip dari situ Times of India.

Pertama, kadangkala cara terbaik untuk memotivasi seseorang datang dari dalam dirinya sendiri. Luangkanlah waktu untuk memotivasi staf Anda sehingga hal tersebut pun akan tertanam dengan sendirinya di hati mereka.

Kedua, setiap orang akan senang jika dipuji. Maka itu, sesekali berikanlah pujian sepantasnya untuk hasil kerja karyawan Anda karena hal tersebut dapat membuat mereka merasa lebih baik.

Ketiga, bisnis kecil dan menengah umumnya tidak ‘membayar’ hasil kerja baik staf yang ambisius dengan mempromosikannya. Menurut Narellel Hess psikolog organisasi dari Challenge Consulting, memotivasi karyawan dengan cara membantu pengembangan karir mereka dapat dilakukan untuk menggantikan promosi.

Keempat, bisnis kecil terkadang lebih baik membuat peraturan kerja yang lebih fleksibel kepada karyawan daripada bisnis besar.

Kelima, setiap karyawan ingin merasa bahwa dirinya berkontribusi atas apa yang telah dicapai atau keberhasilan dari perusahaan dimana Dia bekerja. Maka dari itu, tunjukkanlah pada karyawan Anda bahwa mereka berpengaruh besar dalam keberhasilan perusahaan.

Nah, bagaimana? Mudah dan murah bukan untuk meningkatkan kinerja karyawan anda. Tidak dibutuhkan reward berupa uang ataupun gadget apabila perusahaan anda masih kecil atau tengah berkembang hanya dibutuhkan beberpa tips yang bisa membuat karyawan untuk termotivasi dan meningkatkan kinerjanya.

Cerita seputar cara meningkatkan kinerja karyawan

Saya punya segudang cerita soal karyawan yang justru menurun kinerjanya saat usaha sablon kaos manual yang Anda jalankan naik dan berkembang. Anda tidak sendiri, sayapun juga mengalami, kadangkala saat usaha kita berkembang kita menjadi terlalu fokus pada hal-hal tekhnis dan pemasaran. Kadangkala kita kemudian menuntut terlalu berlebihan dan melupakan hal-hal penting yang harus senantiasa kita rawat secara terus menerus yaitu tim kita, karyawan kita dan semua pemangku kepentingan dalam bisnis kita. Mari kita terus belajar bersama agar semakin kedepan semakin baik usaha kita, semoga bermanfaat dan terima kasih. Jangan lupa share artikel ini di facebook Anda untuk membantu teman-teman lainnya.

Update :

Artikel tentang belajar bersama tentang cara meningkatkan kinerja karyawan ini ditulis pada 25 April 2013 dan kami posting ulang pada 17 Desember 2015 . Semoga bisa dijadikan bahan untuk belajar bersama dan bermanfaat bagi teman-teman. (Imam/MK/2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Belajar bersama tentang cara meningkatkan kinerja karyawan | admin | 4.5