Fokus di layanan sablon kaos online

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Sablon kaos online – Pernah dulu beberapa karyawan saya menyindir saya dengan guyonan-guyonan yang mengatakan “Wah, bosnya sih enak, tiap hari kerjaannya cuma update blog sama facebookan” … ada juga yang menyindir dengan “orang koq kerjaannya cuma online terus” he he he … namanya juga mereka tidak tahu, ya tidak apa-apalah, tapi seiring berjalannya waktu saya selaku pemilik perusahaan sablon kaos ini wajib melakukan edukasi kepada mereka agar mereka memahami tentang bagaimana secara umum saya dan tim marketing bekerja sehingga masing-masing bisa saling menghormati dan memahami tugas dan tanggung jawabnya. Cara yang saya pakai sederhana saja, karena yang penting bagi saya adalah mereka tahu dan mengerti bahwa penilaian mereka yang sedikit “negative” itu tidak benar adanya.

Pertama yang saya lakukan adalah bertanya kepada mereka, seperti biasa saya memang paling senang menggunakan methode ini karena cukup effektif. Saya tanyakan pada beberapa karyawan saya demikian …

A : Kamu tahu saudara Iqrar ?
B : Tahu Pak
A : Ok kamu tahu dimana tempat tinggalnya ?
B : Papua Pak
A : Good … kamu tahu Bapak Nur Syamsu ?
B : Tahu Pak
A : Sip, kamu tahu darimana ?
B : Mamuju Pak
A : Kamu tahu Bapak Haris ?
B : Tahu Pak, dari Berau Kaltim
A : Ok, ingat sama mas Nizar ?
B : Ingat Pak
A : Dari mana dia ?
B : Sabang Pak
A : Ok, sekarang pertanyaannya kira-kira darimana mereka tahu tentang MK ?
B : hmmm … dari internet Pak
A : Nahhh … sekarang kamu tahu kenapa saya tiap hari internetan 🙂

Setelah terjadi komunikasi ini tidak ada lagi sindiran-sindiran buat saya he he he … semua paham, semua tahu dan mengerti tanggung jawab masing-masing dan akhirnya semua berjalan baik.

Inti dari artikel ini bukan pada masalah sindiran karyawan saya kepada saya waktu itu, tetapi lebih pada sebuah pembuktan kepada Anda semua bahwa teori-teori yang saya share atau bagikan kepada Anda melalui artikel-artikel saya sebelumnya tentang marketing online itu bukanlah omong kosong belaka. Silahkan Anda cek langsung ditempat saya siapa saja alumni dari kursus MK, dari mana saja mereka ? dan pertanyaan pentingnya adalah “darimana mereka tahu tentang MK ?” dan jawabannya adalah dari internet atau secara online. Dari sabang sampai merauke plus dari Malaysia datang ke Margo Kaos karena tahu dari internet.

Jangan pernah mendiskusikan dengan saya tentang persaingan yang ketat, karena persaingan yang ketat hanya ada di dunia offline. Sementara saya bukanlah pelaku usaha sablon kaos yang fokus dilayanan offline, tetapi saya fokus dilayanan online yang jauh lebih luas dan terbuka. Menurut sebuah sumber mengatakan bahwa setiap hari pengguna internet ada 87 juta orang … wooouuwww angka yang sangat luar biasa. Dan dari angka itu kita bisa coba lagi memetak-metakkan mana yang mencari informasi tentang sesuatu dan mana yang punya kepentingan lainnya.

Sejak berdirinya MK memang sudah memfokuskan diri dilayanan online, meskipun saat ini konsumen offline di MK juga sudah semakin banyak, tetapi saya tetap mencoba membagi porsi berimbang antara online dan offline. Dimana saat ini hasil dari kesepakatan dengan tim produksi saya mengambil angka 70% untuk online dan 30% untuk offline dengan pertimbangan konsumen online yang membutuhkan layanan jasa dari MK jauh lebih banyak untuk saat ini.

Poin penting untuk kita semua adalah, segeralah masuk ke layanan online sekarang juga bagi Anda yang masih berkutat dan fokus di offline saja. Seimbangankan antara keduanya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan usaha Anda. Pertimbangkan tentang lonjakan pengguna internet dan gaya belanja saat ini dan diwaktu yang akan datang. Ketika semua bisa diselesaikan didepan laptop maka nanti semua orang akan malas untuk kesana kemari hanya untuk order atau beli sesuatu. Memang tidak semuanya tetapi persentasenya jelas akan naik menurut saya.

Keberadaan sebuah website adalah mutlak dan harus saat ini untuk menunjang kinerja pemasaran Anda dan menggaet lebih banyak konsumen. Anda bisa mulai belajar membuatnya, kemudian setelah itu melengkapinya dan memaksimalkan fungsinya sehingga website Anda bisa menjadi “wakil” Anda yang siap siaga 24 jam “melayani” calon konsumen Anda. Buatlah website yang detail dan lengkap sehingga semua hal yang akan ditanyakan calon konsumen Anda suadah terjawab disana, dan diujung pencarian, mereka … calon konsumen Anda akan segera mengirimkan email order kepada Anda. (Bersambung)

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Fokus di layanan sablon kaos online | admin | 4.5