Memulai usaha kaos online

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Memulai usaha kaos online – artikel ini ditulis oleh seorang teman yang lebih fokus pada pembuatan kaos jadi yang dijual secara online. Silahkan dibaca-baca barangkali bisa membantu Anda yang sedang berencana membuat brand sendiri dan memulai usaha penjualan kaos jadi baik online maupun offlibe. Wacana bahwa memulai usaha kaos online masih memiliki peluang besar nyatanya memang bukan sebuah omong kosong belaka. Walaupun usaha sablon kaos online sudah ada sejak lama dan telah booming, bukan berarti anda tidak mendapatkan kesempatan untuk merintis usaha ini. Bagaimana caranya jika anda ingin memulai langkah awal untuk membuka usaha kaos online ? Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda terapkan untuk mewujudkan mimpi anda memiliki usaha kaos online.

usaha kaos online

Modal Usaha

Bila menyangkut tentang modal usaha, anda hanya tinggal menyesuaikan dengan kantong yang anda miliki. Jika memang modal anda masih terbilang pas – pasan, anda bisa memulainya dengan usaha kecil – kecilan saja dan menawarkan produk anda dengan orang sekitar dahulu. Anda juga bisa menambah modul dengan mengajak rekan kerja anda untuk menaruh saham bagi hasil supaya bisa memulai usaha kaos online yang lebih besar lagi

Konsep Usaha

Konsep yang dimaksud adalah dasar dari semua usaha yang akan anda tempuh. Misalnya dari design kaos yang akan anda pilih, tempat, hingga target yang anda pilih dipasaran. Anda bisa memilih konsep – konsep seperti konsep yang bersifat idealis, konsep yang bersifat semi idealis dan konsep yang sifatnya mengikuti mode atau permintaan pasar.

4P (Product, Price, Place, Promotion)

Jika anda sudah menentukan konsep yang akan anda usung, anda juga harus mengetahui tentang 4P. Apa itu 4P ? Berikut penjelasannya :

Produk

Anda harus menkaji produk yang akan anda pasarkan dari segi kualitas produk hingga jenis produknya. Anda bisa melakukannya dengan memisahnya produk anda sesuai harga, merk hingga kualitasnya. Hal ini akan membuat image usaha anda menjadi lebih baik dan dipercaya oleh konsumen.

Price

Saat anda sudah yakin dengan produk yang anda jual, langkah selanjutnya adalah dengan menentukan harga yang pantas untuk produk anda. Hal ini harus anda perhitungkan dengan teliti agar anda tidak mengalami kerugian karena menjual produk murah dengan kualitas yang sangat baik atau sebaliknya. Untuk usaha online, anda wajib meneliti harga pesaing-pesaing anda. Jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal. Ambillah harga rata-rata dari harga pasaran.

Place

Tentukanlah tempat anda berjualan. Untuk bisnis offline, hal ini sangat penting karena anda harus mengetahui bahwa tempat anda berjualan dan harga yang anda tawarkan sesuai target dengan tingkat ekonomi yang pas. Tapi khusus bisnis online, anda tidak perlu menghawatirkan ini. Karena dengan mempunyai usaha online, anda bisa menjangkau semua pelanggan anda dimana saja. Asal tersedia akses internet dan tinggal bagaimana cara anda mempromosikan barang anda.

Promotion

Anda harus tahu bagaimana anda memasarkan produk anda. Hal ini bisa anda lakukan dengan melihat kalangan mana saja yang perlu anda promosikan supaya produk anda laku keras. Untuk usaha online, anda bisa memanfaatkan tempat memasang iklan gratis seperti toko bagus, wikipedia dan lain-lain. Semakin anda gencar promosi, semakin jualan anda akan meningkat pesat.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha kaos online | admin | 4.5