Hati-hati dengan istilah siap pakai

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Istilah siap pakai – Ada satu pengalaman menarik bagi saya dan teman-teman di MK seputar penggunaan istilah “SIAP PAKAI” khususnya dengan konsumen MK yang mau membeli alat sablon kaos manual model frame presisi (ASKM-MFP) yang buatan MK, untuk melihat alat silahkan KLIK DISINI. Apa yang menarik dengan istilah “SIAP PAKAI” ini … istilah ini banyak sekali dipakai oleh teman-teman calon konsumen yang rata-rata belum paham soal dunia sablon kaos manual. Belum paham dalam artian, sama sekali belum tahu seperti apa sih proses sablon kaos manual itu dilakukan, urutannya bagaimana dan alat-alat apa saja yang digunakan. Selama MK melayani pemesanan pembuatan alat sablon kaos manual yang telah dipakai oleh lebih dari 1.000 penyablon ini, admin sudah banyak sekali menemui kasus unik dengan calon konsumen yang seperti saya tuliskan diatas. Penjelasan lebih detailnya akan saya contohkan dibawah ini,

alat sablon siap pakai

Saya coba tuliskan salah satu contoh kasus yang pernah terjadi pada pertengahan Maret tahun 2013, cukup menarik untuk dijadikan contoh dan menghindari hal ini agar tidak terjadi lagi,

  • Seorang calon konsumen menghubungi admin dan menanyakan tentang harga alat sablon kaos manaual model frame presisi yang kami pajang di website ini
  • Admin memberikan informasi secukupnya dan ketersediaan barang
  • Kemudian calon konsumen menanyakan apakah alat sablon kaos ini siap pakai ?

Dengan pertanyaan ini, admin mulai berpikir bahwa calon konsumen ini belum paham tentang alat sablon kaos MFP ini, maka dijawab “Mohon maaf Bapak, apakah Bapak sudah mempelajari tentang alat ini melalui video dan artikel di website MK?”

Beberapa saaat kemudian calon konsumen ini menjawab “sudah-sudah saya sudah baca, saya cuma ingin tahu apakah alat sablon kaos MFP ini siap pakai?”

Kemudian admin saya menjawab, “Baik Pak, saya berharap Bapak benar-benar sudah mempelajari alat ini sebelumnya melalui artikel dan video yang telah di upload di website, menjawab pertanyaan apakah alat sablon kaos ini siap pakai, saya bisa menyampaikan bahwa alat sablon kaos ini setelah dibuatkan papannya nanti dirumah Bapak maka bisa langsung digunakan”

Dan akhirnya pesananpun dilakukan, transfer pembayaran dilakukan dan barang dikirim oleh bagian pengiriman

Satu minggu kemudian apa yang terjadi, Bapak inipun menelepon admin dengan nada tinggi dan marah-marah dengan mengatakan “Bagaimana saya menyablon dengan alat ini, mana yang warna-warna untuk ditempel di kaos, mana yang buat gosok-gosoknya … dll”

Nah loooooooo … siapa yang salah ini he he he … seperti biasa untuk setiap komplain yang serius di MK selalu diadakan meeting untuk membahas penyelesaian dan menggali lebih dalam penyebab permasalahannya. Oooo ternyata Bapak ini berdasarkan urutan sms nya belum paham sama sekali tentang proses sablon kaos manual tetapi tidak mau belajar dulu setahap demi setahap dan menggunakan beberapa artikel di website ini untuk dijadikan refferensi sebelum membeli alat sablon kaos manual.

Apakah alat ini siap pakai ??? Ya, jika Anda sudah paham tentang sablon kaos manual, dimana Anda tahu apa yang harus Anda lakukan setelah membeli alat ini seperti menyiapkan papan kaos, film, tinta, screen, rakel dan lain sebagainya … semua sudah ada pembahasannya di website ini. Tetapi bagi Anda yang SAMA SEKALI BELUM PAHAM TENTANG SABLON KAOS MANUAL … alat ini menjadi tidak siap pakai, karena begitu alat ini datang Anda tidak tahu mau ngapain dengan alat ini, makanya belajar, jangan buru-buru, jangan emosi, biarkan saya dan teman-teman di MK membantu Anda … kalau membaca saja malas ya begitulah akibatnya, resiko ditanggung penumpang dong he he he … 2X admin saya menanyakan “Apakah Bapak sudah memahami cara kerja alat ini” dijawab “… sudah … sudah … saya cuma mau memastikan apakah alat sablon kaos ini siap pakai”.

Mari kita sama-sama belajar dari pengalaman, kalau tidak tahu … tanya, belum puas … baca, masih belum jelas … coba cari refferensi ke teman terdekat, jangan buru-buru, jangan emosi dalam mengambil keputusan. Sadarilah bahwa masing-masing dari kita punya keterbatasan dan kita sangat membutuhkan orang lain untuk membantu kita dalam berbagai hal yang salah satunya adalah dalam mempelajari alat sablon kaos manual ini. Baik saya rasa cukup, nanti saya tambahin lagi.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Hati-hati dengan istilah siap pakai | admin | 4.5