Usaha sablon kaos rumahan

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Usaha sablon kaos rumahan – Usaha sablon semakin banyak bermunculan saat ini, terutama sejak semakin mudahnya didapat alat sablon kaos model frame presisi diberbagai tempat saat ini. Pengistilahan usaha sablon kaos rumahan ini saya pakai untuk menggambarkan sebuah usaha sablon kaos manual dalam skala kecil yang lebih banyak dilakukan sebagai penyaluran hobby dan sambilan oleh beberapa teman di rumahnya dimana ada batasan-batasan tertentu yang diterapkan dan tidak seperti usaha sablon kaos manual pada umumnya. Berikut akan saya tuliskan hasil jalan-jalan ke beberapa tempat untuk melihat usaha sablon kaos rumahan ini.

usaha sablon kaos

Mohon maaf jika istilah yang saya pakai ini mungkin kurang tepat, seperti telah saya tulisa diatas bahwa yang saya maksudkan dengan usaha sablon kaos rumahan ini adalah sebuah usaha yang lebih tepat dikatakan sebagai usaha sambilan, sebagai bentuk penyaluran hobby  dari beberapa teman yang memang punya ketertarikan dengan dunia desain dan sablon sebelumnya, kemudian menginvestasikan dananya dalam bentuk usaha sablon kaos manual skala kecil dan mengerjakan order-order dalam jumlah yang terbatas dan pilihan variasi sablon kaos yang juga terbatas.

Sebut saja namanya Bapak Budi (bukan nama sebenarnya) seorang teman dari Solo ini tinggal dilingkungan perumahan yang tergolong padat dan ukurang tempat tinggal standart perumahan. Beliau mmpunyai sisa tempat 3 meter X 2 meter diujung garasi rumahnya. Untuk menyalurkan hobbynya dibidang desain dan cetak saring atau sablon ini, beliau memanfaatkan tempat yang hanya sempit itu untuk membuat studio sablon kecil miliknya. Dengan kemampuan desain yang bagus beliau mampu membuat sebuah meja sablon yang multi fungsi berukuruan 1 meter X 1,75 meter, dimana meja ini difungsikan untuk afdruk sekaligus untuk menyablon. Alat sablon yang dipilihnya adalah alat sablon kaos frame presisi, yang menurut beliau sederhana, presisi, murah, mudah dan yang pasti tidak makan tempat.

Hobbynya dapat, uangnya juga dapat, itulah yang kemudian dialami oleh beliau. Dengan layanan yang sangat terbatas yaitu hanya variasi sablon kaos manual dengan tinta rubber dan superwhite saja, beliau saat ini rata-rata bisa mendapatkan order 100 kaos perbulan dengan omzet rata-rata perbulan mencapai 5.500.000 . Dengan menetapkan minimal order 4 buah kaos dengan harga yang disesuaikan beliau membidik market keluarga-keluarga yang ingin membuat kaos family dan couple untuk dipakai sekeluarga.

Komentar saya cuma satu, kreatif … siang hari Bapak Budi ini bekerja disebuah perusahaan swasta yang cukup besar, dan pekerjaan ini dilakukannya disela-sela waktu luangnya dan rutin setiap hari. Menurut beliau rhytme yang diterapkan agar bisa melayani konsumen dengan baik adalah pagi setelah sholat subuh, beliau prioritaskan untuk menyelesaikan sejumlah screen yang dibutuhkan. Dan sore hari sepulang kerja, setelah istirahat dan meluangkan waktu bersama keluarga beliau mulai dengan pembuatan tinta dan persiapan produksi. Dan biasanya produksi kaos ini dilakukan sekitar jam 21.00 setelah menemani anak-anak belajar.

“Kalau bermain di usaha yang seperti ini kita harus tahu diri dan jangan asal terima order” begitu kata beliau pada saya, yang dimaksudkan adalah dengan segala keterbatasan yang ada dan dikarenakan hanya pekerjaan sambilan maka beliau memang sangat memilih-milih desain, tidak semua desain beliau terima, aturan main yang ditetapkan adalah desain maksimal 3 warna dan file yang diserahkan sudah dalam bentuk vector. Naun demikian kadang konsumen di perumahan dan teman-teman kantor ini tidak bisa membuat desain, dan untuk mengantiasipasi hal ini, sesuai dengan bakatnya Bapak Budi memang sudah stok cukup banyak desain kaos family yang tinggal diganti nama atau ID nya saja.

Demikian artikel ini saya tuliskan, barangkali ada teman yang ingin mengikuti jejak beliau dalam menyalurkan hobby sekaligus mencari uang tambahan melalui usaha sablon kaos rumahan ini bisa segera take action sekarang. MK siap membantu dalam hal pengadaan alat dan konsultasi seputar hal-hal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini melalui pilihan-pilihan paket yang sudah ada. Untuk info kursus sablon kaos manual di MK terbaru bisa dilihat melalui link dibawah ini, silahkan di klik saja, terima kasih. Sedikit info bahwa untuk bulan Juli 2013 Kursus sablon kaos sudah penuh.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Usaha sablon kaos rumahan | admin | 4.5