Sedekah dan bisnis para senior

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Sedekah dan bisnis – Sedekah dan bisnis para senior, apa ini maksudnya ??? penasaran ya … terlepas dari pembahasan tentang materi sablon kaos manual lewat website ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya bersilaturahmi dengan beberapa senior dan sahabat saya dibidang sablon kaos manual dari berbagai tempat di Indonesia. Secara berkala saya berusaha untuk selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan beberapa sahabat yang kebetulan usahanya sudah eksis dan sudah cukup lama berkecimpung di dunia sablon kaos manual. Dalam kegiatan silaturahmi ini biasanya saya tidak mau masuk ke hal-hal tekhnis seputar sablon kaos manual, karena saya tahu mereka sudah bukan orang lapangan lagi, senior-senior saya ini sudah lebih fokus ke masalaha manajemen SDM, marketing dan tentu saja financial. Jadi saya lebih banyak menimba ilmu tentang hal-hal tersebut kepada mereka saat ada kesempatan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi. Lewat kesempatan ini saya ingin berbagi cerita kepada Anda semua tentang apa saja yang saya dapatkan dari mereka yang sudah sukses di bidang usaha sablon kaos manual ini.

sedekah

Banyak hal menarik saya dapatkan selama 3 tahun kesana kemari “sowan” ke mereka yang lebih senior dibidang usaha sablon kaos manual ini. Sampai dengan saat artikel ini saya tulis sudah lebih dari 12 orang saya kunjungi dan Alhamdulillah semuanya menerima saya dengan baik dan banyak berbagi cerita tentang perjalanan usahanya selama 10 sd 15 tahun terakhir. Dibandingkan dengan usaha mereka CV. Margo Kaos yang saya kelola ini belum ada apa-apanya, masih jauh sekali jika dibandingkan dengan usaha mereka yang sudah eksis bertahun-tahun dan tentu saja banyak sekali mempunyai pelanggan tetap sampai dengan saat ini.

Dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan niat saya berkunjung adalah untuk belajar tentang beberapa hal yang memang tidak bisa saya pelajari melalui kursus atau pelatihan-pelatihan yang banyak diselenggarakan orang. Yaitu tentang hal-hal non tekhnis yang sangat diperlukan dalam bisnis ini sehingga mampu menjaga jalannya usaha ini dan langgeng. Beberapa jawaban dari mereka sungguh sangat berarti buat saya yang masih “hijau” sekali di bisnis ini, dan yang sangat membuat saya semakin tertarik adalah adanya jawaban yang selalu sama dari mereka walaupun tidak berada disatu tempat. Jawaban itu adalah SEDEKAH atau BERBAGI bagi yang non muslim.

Banyak sekali ilmu yang selalu disampaikan tentang teknik marketing, memelihara konsumen, menjunjung tinggi kejujuran, mengoptimalkan layanan, on schedule dan lain-lain. Tetapi diujung pembicaraan selalu ditutup dengan SEDEKAHLAH atau BERBAGILAH maka usahamu akan eksis seperti halnya yang saya alami saat ini, demikian kata mereka.

Sungguh luar biasa, 12 lebih pengusaha, dengan style business-nya masing-masing dan pencapaian yang termasuk luar biasa bagi saya mempunyai 1 jawaban kunci yang sama semua, yaitu SEDEKAH dan BERBAGI untuk sesama, untuk keluarga, untuk karyawan dan untuk semua orang yang membutuhkan menurut versi masing-masing dan cara masing-masing. Ada beberapa dari mereka yang menegaskan pada saya “sedekahlah kekeluarga dulu, ke karyawan dan ke anak yatim semampunya, jangan menunggu kaya dan jangan kemudian kamu terpaku sesaat setelah melakukannya dan berharap segera mendapatkan balasannya, tetapi percayalah dalam situasi seberat apapun kalau kamu rajin bersedekah maka solusi dan pertolongan akan datang dari mana-mana”.

Mohon maaf dalam artikel ini saya tidak bisa membahas lebih dalam tentang sedekah ini karena minimnya pengetahuan dan wawasan saya soal Agama, sehingga saya tidak berani. Tetapi terlepas dari hal itu yang ingin saya sampaikan adalah bahwa mereka, para senior kita yang telah lebih lama makan asam garam dibisnis ini menjadikan SEDEKAH dan BERBAGI sebagi salah satu faktor yang menyebabkan usaha mereka bisa eksis dan bertahan sampai sekarang. Buktinya adalah seperti apa yang saya sampaikan diatas. Untuk itu, mari saya mengajak diri saya sendiri dan teman-teman semua disini, jangan menunggu kaya untuk sedekah, segera kita mulai semampu kita dulu, semoga kemudahan dan kelancaran senantiasa bersama kita semua.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Sedekah dan bisnis para senior | admin | 4.5