Risih dipanggil Bapak atau Ibu

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Risih dipanggil Bapak atau Ibu – Sedikit cerita untuk selingan sambil nanti saya upload lagi materi-materi penting lainnya seputar sablon kaos manual. Kenapa admin saya selalu menyapa Anda semua dengan “Bapak” atau “Ibu” baik melalui telephone atau sma atau YM atau yang lainnya? Ini ada sejarahnya juga he he he … saya akan ceritakan sedikit disini barangkali nanti Anda bisa mengambil pelajaran penting dari sini dan Anda aplikasikan di usaha Anda, kalau cocok lo yaaaa … kalau nggak cocok ya nggak usah dipakai. Artikel ini juga sekalian menjawab teman-teman yang selama ini merasa tidak nyaman dengan panggilan “Bapak” atau “Ibu” saat menghubungi MK untuk menanyakan sesuatu.

70% konsumen MK adalah orang-orang dengan usia diantara 40 sd 50 tahun, dan rata-rata dari mereka adalah orang-orang yang tidak begitu familier dengan bahasa gaul di internet. Dulu, sekitar 2 tahun yang lalu, saya dan admin di MK sering menggunakan bahasa-bahasa yang banyak digunakan di internet seperti “gan”, “bro”, “sist” dan lain-lain. Dalam perjalanannya ternyata saya dan teman-teman di MK merasa tidak nyaman dengan hal ini. Sayapun jadi bingung ketika terjadi tatap muka secara offline, yang biasanya kita menyapa dengan “gan”, “bro” dan “sist” dengan harapan agar lebih akrab tadi, tiba-tiba dihadapkan oleh seorang yang sudah haji atau seorang pimpinan perusahaan, ibu-ibu pejabat pemerintahan, tokoh LSM, kepala marketing dari suplier dan lain-lain.

Beliau-beliau ini sebenarnya tidak mempermasalahkan istilah apa yang saya dan teman-teman di MK pakai, karena mereka datang ke MK lebih karena reputasi dan kualitas layanan di MK, tetapi kitanya saja yang merasa bahwa koq sepertinya kurang pantas dan kurang sopan kalau ada kepala instansi datang memesan alat, mengkursuskan seseorang atau order kaos kita panggil dengan sapaan gaul tadi. Demikian juga dengan pimpinan perusahaan yang datang untuk membeli alat sablon dan keperluan lainnya, dan masih banyak lagi. Singkat cerita sejak saat itu saya putuskan untuk tidak lagi menggunakan istilah itu dan kita gunakan “Bapak” atau “Ibu” untuk siapapun yang menghubungi MK.

Naaa … sekarang ini baru timbul masalah baru, setelah sekian lama kita bakukan hal ini, ternyata ada juga yang merasa tidak nyaman dengan hal ini. Bahkan ada juga yang sempat protes keras “Gan, gue ini masih 18 tahun, koq dipanggil Bapak sih ??!!!!” hayoooo … gimana coba ha ha ha dan ini banyak sekali. Saat ini yang bisa saya sampaikan cuma 1, MK dengan segenap personil yang ada didalamnya mencoba untuk menghormati siapapun yang menghubungi kami, itulah satu-satunya alasan kenapa saat ini di MK diberlakukan standart seperti ini. MK lebih fokus pada layanan online, dimana kita tidak bertatap muka langsung dengan konsumen. Dengan jumlah penelphone, sms, YM dan BBM rata-rata 50 oranng perhari saya mencoba mencari cara aman untuk melayani konsumen sebaik mungkin, dengan penuh rasa hormat dan fokus pada layanan utama MK.

Jadi lewat kesempatan ini, saya mewakili seluruh teman-teman di MK meminta maaf kepada teman-teman yang merasa risih dengan dengan panggilan “Bapak” dan “Ibu”. Bahwa yang admin saya lakukan adalah merupakan standart baku di perusahaan dan bertujuan untuk memeberikan rasa hormat kepada siapaun yang menghubungi MK. Tidak ada maksud menuakan atau yang lainnya, semua ini semata-mata hanya untuk menjaga agar hubungan kerja dan silaturahmi tetap terjaga baik dan kesopanan dari admin di MK tetap terjaga. Sekali lagi mohon maaf dan harap maklum adanya.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Risih dipanggil Bapak atau Ibu | admin | 4.5