Prosedur penanganan order kaos sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Order kaos sablon – Prosedur penanganan pesanan kaos saya coba upload kembali melalui artikel ini, sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa jika Anda menggunakan website ini secara melompat-lompat dan tidak mau membuat catatan-catatan kecil memang Anda akan mengalami banyak kesulitan. Saya hanya bisa membantu seperti halnya apa yang saya tuliskan disini, adalah tidak mungkin saya memenuhi semua permintaan Anda satu per satu tanpa melalui tatap muka. Mohon maaf kiranya jika saya harus menyampaikan hal ini bahwa, tingkat pemahaman masing-masing orang tentu saja berbeda-beda dan saya sudah berusaha untuk menyederhanakan penyampaian saya melaui potongan-potongan pembahasan di lebih dari 300 artikel di website ini, Jika kemudian Anda tidak mau mengikutinya secara berurutan ya saya hanya bisa meminta maaf tidak bisa membantu lebih buat teman-teman yang masih bingung mengenai detail prosedur penanganan order kaos sablon ini. Baik mari kita langsung masuk dala pembahasan kali ini.

order kaos sablonProsedur penanganan sablon kaos (dalam bahasa sederhana, yang penting Anda paham he he he)

  1. Calon konsumen datang untuk mencari informasi
  2. Berikan informasi tentang layanan Anda secara detail
  3. Jangan lupa sampaikan juga jadual produksi atau antrian, ini sangat PENTING
  4. Jika kemudian terjadi kesepakatan tentang harga, bahan kaos dan sablon, size, model, jadual produksi, dll
  5. Selanjutnya calon konsumen akan menyerahkan desain
  6. Periksalah desain dengan teliti
  7. Jika terjadi desain yang Anda terima diluar ketentuan yang telah Anda tetapkan lebih baik order tidak diterima atau mintalah revisi
  8. Jika sudah sesuai dengan ketentuan lanjutkan dengan pengambilan data-data yang dibutuhkan
  9. Buatlah perincian secara detail dalam bentuk nota dan buatlah salinan di buku produksi
  10. Mintalah DP sesuai standart yang telah Anda tetapkan
  11. Segera beli kain jika memungkinkan, perhitungkan kebutuhan kain sesuai dengan rumus yang telah diberikan, selalu gunakan angka aman dalam menghitung jumlah kain
  12. Jika telah mendekati masa pengerjaan, segera potong kain sesuai dengan data-data yang ada
  13. Siapkan film sablon
  14. Masuk ke proses produksi : sablon, jahit, finishing, packing
  15. Sebelum jahit lakukan proses QC terhadap hasil jahitan
  16. Sebelum packing atau bisa juga saat finishing lakukan proses QC terhadap hasil jahitan
  17. Setelah siap semuanya, segera hubungi konsumen Anda

Dari beberapa poin yang saya sampaikan diatas, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar pekerjaan Anda nantinya jadi lebih sederhana dan mudah. Berikut akan saya sampaikan beberapa hal yang biasa dilakukan dibeberapa tempat sablon kaos lain, dalam hal penanganan order kaos sablon termasuk di MK,

  • Untuk poin 2 diatas, akan lebih mudah jika kita selalu membiasakan BICARA DENGAN SAMPLE atau CONTOH dan KATALOG. Misalkan kita ditanya soal kualitas sablonan, kita tunjukan saja contoh sablonan yang sudah kita siapkan dalam bentuk sample atau contoh-contoh produk jadi milik kita. Demikian pula dengan kualitas kain yang biasa kita gunakan, dll.
  • Dalam hal memeriksa desain atau poin 6 yang penting sekali untuk kita perhatikan adalah tentang kesesuaian warna pada tampilan layar monitor kita dengan keinginan calon konsumen. Baca artikel saya tentang mencocokan warna, perlu sedikit hati-hati jika desain dibuat di laptop dan kita mengerjakan menggunakan PC sebagai panduan. Selain itu saya juga berpesan barangkalai Anda berkenan, untuk desain-desain yang harus redraw atau perlu perlakuan khusus hendaknya Anda harus berhati-hati dan selalu membebankan extra cost disini.
  • Pada poin 9 ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu tentang penulisan detail ukuran dan catatan-catatan khusus jika ada, seperti permintaan sablon tambahan, dll.
  • Untuk poin-poin lainnya sudah cukup banyak saya singgung di artikel sebelumnya, jadi tidak perlu saya sampaiakan lagi

Kesimpulanya adalah, buatlah standart baku penaganan order kaos sablon ini dengan gaya Anda masing-masing. Tuangkan dalam bentuk tulisan sehingga semua orang yang terlibat dengan usaha Anda tahu. Tertiblah dalam segalah hal, termasuk masalah pencatatan, pembelanjaan, penggunaan DP dan lain-lain. Semakin tinggi loading pekerjaan Anda semakin Anda akan merasakan pentingnya apa yang coba saya tuliskan disini tentang penanganan order kaos sablon. Selamat berkarya, sukses selalu buat kita semua.

Untuk Anda yang ingin memesan kaos sablon di CV Margo Kaos Yogyakarta, silahkan untuk langsung SMS / WA ke 085878569944 dengan Ibu Sulis atau Bapak Imam. Silahkan konsultasikan dulu apa saja yang Anda inginkan dan jangan lupa pastikan cek antrian produksi kaos di MK dengan tanggal deadline Anda, happy order gaes, thanks.

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Prosedur penanganan order kaos sablon | admin | 4.5