Membersihkan papan kaos sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Papan kaos – Membersihkan papan untuk kaos sablon adalah kegiatan rutin yang harus Anda lakukan minimal 1 bulan sekali. Bagi yang ordernya sudah cukup banyak, misal diatas 500 kaos kaos per minggu membersihkan papan untuk kaos sablon ini ada baiknya dilakukan 2 minggu sekali, apalagi jika usaha sablon kaos Anda sering mengerjakan orderan bahan-bahan jamper khususnya flece, maka soal kebersihan papan sablon kaos ini harus benar-benar Anda perhatikan. Secara umum proses membersihkan papan untuk sablon kaos ini bisa dikategorikan dalam 2 kelompok, apa saja itu? temukan jawabannya disini.

papan kaos

Pertama membesihkan papan kaos sablon ringan, istilah ini saya pakai untuk menggambarkan proses membersihkan papan sablon dimana kita hanya menghilangkan sisa-sisa benang dari kain kaos atau bahan lainnya yang menempel pada papan kaos dimana secara umum belum mengurangi daya rekat dari lem yang kita pakai, tetapi sudah mengganggu dalam hal kerataan bahan yang kita tempelkan. Kondisi ini sudah termasuk rawan untuk hasil pekerjaan yang Anda lakukan, Dimana kotoran-kotoran benang yang menempel kadang sudah cukup banyak dan kerataan kain yang Anda tempelkan mulai tidak baik, permukaan kain akan timbul seperti bintil-bintil kecil akibat papan sablon kaos yang kotor.

Kedua adalah membersihkan papan kaos sablon secara total, dimana dalam kasus ini biasanya lem pada papan kaos daya rekatnya sudah sangat berkurang dan parahnya lagi saat dipakai untuk menyablon ketika proses berjalan, saat screen diangkat tiba-tiba kain lepas dan ikut terangkat menempel di screen, bisa kacau kalau sudah seperti ini. Papan sablon kaos yang sudah seperti ini jelas tidak bisa kita pakai untuk belerja dan sangat-sangat beresiko jika kita lalai.

Melihat pentingnya kebersihan papan sablon kaos ini maka ada baiknya Anda membuat jadual membersihkan papan ini dan Anda bakukan menjadi suatu kegiatan rutin dihari tertentu setiap minggunya atau setiap bulannya. Semua kembali pada jumah pekerjaan Anda dan kualitas lem yang Anda pakai. Berikut contoh jadual kegiatan membersihkan papan sablon kaos ini,

  1. Jadual harian, membersihkan beberapa kotoran yang menempel cukup dengan tangan (tanpa alat bantu) dan hanya mengambil kotoran-kotoran yang cukup terlihat saja.
  2. Jadual mingguan atau 2 mingguan, bisa menggunakan alat bantu scraber besar untuk membersihkan penampang papan sablon kaos, dan periksa kondisi lem apakah masih merekat baik atau tidak.
  3. Jadual bulanan atau 2 bulan, bersikan total, bisa gunakan mesin amplas dan lakukan pengamplasan ringan, atau bisa juga cukup dengan scraber, bersihkan dan tambahkan lem papan kaos

Demikian sedikit artikel tetang papan kaos sablon, semoga bisa membantu dan jangan lupa untuk selalu share artikel saya ini di facebook atau twitter Anda agar semua orang bisa ikut belajar bersama kita melalui website ini. Sukses selalu buat kita semua (aamiin) dan jangan lupa untuk selalu sedekah. Silahkan gunakan link dibawah ini untuk membaca artikel sablon kaos manual lainnya. Baca juga artikel saya tentang prosedur penangan order kaos sablon.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Membersihkan papan kaos sablon | admin | 4.5