Manajemen waktu dan produktivitas

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Manajemen waktu dan produktivitas – Ada tulisan menarik yang pernah saya dapatkan di internet tentang manajemen waktu dan produktivitas, tetapi disampaikan dengan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dicerna. Pagi ini saya ingin memposting tulisan itu barangkali bermanfaat untuk teman-teman semua. Pintar me manajemen waktu saja tentu tidak cukup anda harus bisa menciptakan produktivitas disetiap waktu sehingga bisa menjadi rutinitas. Ada sebuah istilah menarik, yaitu “menciptakan kreatifitas menjadi rutinitas” ini adalah hal yang jarang dipikirkan oleh orang saat ini sehingga banyak sekali orang yang kehilangan waktunya begitu saja. Jangan sampai ini terjadi di usaha sablon kaos Anda.

Manajemen waktu

Ini bisa dikatakan masih lumayan ketika orang bisa mamanagemen waktunya mana harus bekerja dan mana untuk beristirahat, namun bagaimana orang yang tidak bisa melakukan managemen sama sekali. Maka kali ini akan dibahas bagaiman kita bisa memanegemen waktu, serta produktivitas seefektif mungkin sehingga usaha atau kerja anda semakin optimal.

Lakukanlah  sesuatu dengan perhitungan-perhitungan yang matang jangan langsung tembak saja, lakukan dengan lebih terstruktur dan terarah. Contohnya, Anda ingin memiliki mobil dengan harga Rp. 400 juta dalam 4 tahun, maka hitunglah secara mantap berapa jumlah uang yang harus anda tabung atau terkumpul setiap tahunnya. Bagilah dalam 12 bulan, sehingga Anda mendapatkan jumlah bulanannya, mingguan, dan harian. Demikian pula jika Anda ingin membentuk six-pack abs dalam 90 hari, maka hitunglah berapa sit-up yang perlu Anda lakukan per hari.

Buatlah semacam jurnal dengan warna yang berbeda untuk tiap aktivitas yang anda lakukan setiap harinya sehingga listing kegiatan harian bisa anda pilih mana yang akan dilakukan terlebih dahulu dan mana yang akan dilakukan belakangan. Membuat skala perioritas list apa yang akan kita lakukan hari ini adalah salah satu metode yang sangat menarik dan tepat untuk menciptakan kreativitas.

Kelola perencanaan harian anda di jam-jam berapa anda merasa paling mudah untuk kreatif dan bisa menghasilkan hal-hal baru sehingga anda bisa lebih mengenali diri dan yang pasti anda juga tahu setiap harinya diwaktu mana harus menciptakan sesuatu yang bermanfaat, atau lebih pada di jam-jam mana anda memiliki ide cemerlang untuk memajukan usaha anda.

Flexibel dalam melakukan eksekusi ide, jangan telalu kaku dalam membuat sebuah perencanaan dengan tim kerja anda pastikan semua masukan bisa ditampung dan anda bisa menyaringnya kemudia untuk dipertimbangkan dan di eksekusi. Jangan terlalu menjadi orang yang procedural sebab keadaan pasar yang anda hadapi selalu dinamis sehingga terkadang tidak ada perhitungan yang tepat.

Usahakan untuk mengutamakan list ide yang sudah ada untuk dikembangkan dibandingkan menemukan ide-ide baru, ini akan lebih produktif sebab lebih hemat waktu dan terfokus sehingga penyelesaian persoalan bisa lebih tepat ke intinya.

Nah, itu beberapa cara yang bisa anda lakukan dan latih ketika akan menciptakan kreatifitas anda menjadi rutinitas, sehingga produktivitas menjadi lebih meningkat dan pastinya lebih memuaskan dalam hasil.

*) Dambil dari beberapa sumber di internet
Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Manajemen waktu dan produktivitas | admin | 4.5