Sablon rubber

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Sablon rubber – Ini adalah salah satu variasi sablon kaos manual yang paling banyak dipakai, jenis sablon rubber adalah yang paling banyak dikenal luas dari jaman dulu hingga sekarang. Peminat sablon kaos rubber ini pun masih selalu ada dan saya perkirakan akan terus ada. Sablon kaos rubber ini sepertinya belum akan tergantikan dalam waktu dekat ini, masuk dalam kelompok tinta sablon kaos waterbase dan sangat mudah digunakan. Pertama kali seseorang belajar sablon kaos manual 90% pasti belajar dengan sablon rubber ini.

sablon-ruber

Bahan sablon rubber atau mungkin tepatnya saya istilahkan jenis bahan sablon rubber ini dipasaran ada 3 jenis yaitu,

  • Rubber white
  • Rubber Netral / opaque / matte
  • Rubber clear / transparan

Fungsi dan kegunaan dari masing-masing jenis rubber ini sudah saya sampaikan di artikel saya tentang tinta sablon kaos waterbase. Silahkan dibuka kemabali dan dibaca-baca disana.

Kemasan sablon rubber

Ditoko-toko bahan sablon biasanya bahan sablon rubber ini dijual dalam kemasan siap pakai dalam satuan 0,5kg , 1kg , 4kg , dan 20kg dst. Anda tinggal membelinya sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian sesampainya dirumah bisa langsung digunakan untuk mengerjakan order dari konsumen Anda, Anda tinggal menambahkan pewarna sesuai dengan kebutuhan (jangan terlalu banyak) dan bisa langsung Anda gunakan.

Harga bahan sablon rubber ini rangenya dipasaran cukup lebar yaitu antara 18rb sd 97rb rupiah, tentu bagi yang baru belajar hal ini akan membingungkan. Tetapi percayalah seiring berjalannya waktu dan pemahaman Anda semakin dalam tentang arti kata “kualitas” hasil sablon rubber ini maka Anda pasti akan memahami. Bahwa ada harga, pasti ada kualitas, jika masalah harga ini kita perdebatkan tidak akan pernah ada selesainya, jadi lebih baik fokus pada trial sendiri dan lakukan penilaian terhadap hasilnya.

Screen yang biasa dipakai untuk sablon rubber ini adalah pada range T55 sd T61, ada juga yang memakai T48 tetapi tentu saja hasilnya sedikit kurang bagus. Ok, sejauh ini Anda sudah mengenal beberapa bahan sablon kaos manual, setelah sablon rubber ini saya masih akan membahas tentang bahan sablon kaos lainnya.

Selamat belajar, semoga artikel sablon rubber ini membantu dan terima kasih telah berkunjung ke website saya ini.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Sablon rubber | admin | 4.5