Menciptakan lapangan pekerjaan

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Menciptakan lapangan kerja baru – Profesi wirausaha bukan hanya menyelesaikan problem kesejahteraan hidup, namun anda sekaligus bisa membantu orang lain yang memerlukan pekerjaan, karena wirausaha membuka lapangan kerja baru dan siap menampung angkatan kerja baru. Inilah intisari wirausaha, kesejahteraan hidup yang selaras dengan cara memberikan lapangan kerja kepada orang lain yang memerlukan. Wirausaha ( termasuk dibidang sablon manual ) merupakan solusi mengatasi problem pengangguran, yang saat ini merupakan salah satu problem utama bangsa Indonesia. Pada titik ini, peran wirausaha patut diacungi jempol, yakni sebagai patriot bangsa dalam mengatasi pengangguran yang menjadi problem utama bangsa Indonesia di bidang ketenagakerjaan.

Kehidupan selalu berdampingan dengan risiko, karena saat ini Pemerintah tidak dapat menyediakan lapangan pekerjaan untuk sedemikian banyak orang angkatan kerja baru setiap tahunnya. Penduduk nyaris dibiarkan mencari lapangan pekerjaan sendiri, tanpa ada aksi dan solusi konkret dalam menyediakan lapangan kerja baru. Jangan biarkan kehidupan anda terombang ambing dalam ketidakpastian lapangan pekerjaan.

Dengan memilih profesi wirausaha, berarti anda sudah berani memilih untuk menjadi diri sendiri, sebagai manusia mandiri seutuhnya, tidak lagi tergantung pada Pemerintah. Bahkan dengan usaha yang anda jalankan, anda bisa menciptakan lapangan kerja baru, membantu mengatasi pengangguran angkatan kerja baru, lapangan kerja yang tidak selalu dapat disediakan oleh Pemerintah.

Perlu digarisbawahi, bahwa pada akhirnya semua  beban dalam kehidupan harus dipikul oleh individunya sendiri. Artinya setiap orang harus menciptakan sendiri pekerjaannya, siap atau tidak siap, kondisi kehidupanlah yang mendorong setiap orang untuk mengatasi problemnya.

Dengan menjadi wirausaha, beban dan problem tersebut otomatis akan sirna, karena anda mempunyai kendali kehidupan, anda menjadi manusia yang bebas dan merdeka, tidak tergantung lagi pada Pemerintah atau Perusahaan tempat anda bekerja.

Dari paparan tersebut di atas tentang kondisi saat ini yang dialami bangsa Indonesia, anda memang diharuskan memilih jalan kehidupan. Pilihan yang memerlukan kecerdasan dan konsekuensi yang harus dijalani :

Segera menyiapkan mental dan ketrampilan sebagai wirausaha, atau

Menunggu sampai kondisi anda jatuh terpuruk (gagal melamar pekerjaan kesana kemari, mengalami PHK massal, jenuh menjalani rutinitas Karyawan, karena ‘kurang kompeten’ anda ‘dipinggirkan’ di tempat kerja, dll)

Menyikapi kewirausahaan sebagai fenomena baru saat ini, anda mesti segera belajar ‘berani’ untuk mengambil inisiatif, inovatif dan kreatif. Anda harus mulai berani menunda kepuasan, mulai hidup sedikit bersusah payah, serta berani mempromosikan dan menampilkan ide anda.

Sejak dilahirkan, setiap orang memiliki keberanian, kreativitas, dan inisiatif. Kemampuan dan sifat alamiah sejak lahir tersebut tinggal dilatih untuk dimunculkan, agar bisa untuk bekerja secara optimal, yakni sebagai karakter utama seorang wirausaha. Ibarat bayi yang sedang belajar berjalan, ia selalu bangkit setiap kali tersandung. Dan pada waktunya bayi tersebut bisa berjalan dengan baik dan jarang tersandung lagi.

Kemampuan alamiah yang dimiliki setiap bayi, dan bayi tersebut berhasil berjalan tanpa harus mengikuti workshop atau seminar “bagaimana cara berjalan”. Jangan biarkan kenyamanan dan “status quo” membelenggu kreativitas anda sebagai manusia.

Modal awal seorang wirausaha adalah berani dan memiliki visi yang hebat, sehingga dapat menciptakan kekuatan positif di dalam pikirannya, serta menjadi roh dan budaya perusahaan yang dikelolanya.

Wirausaha harus berani mencoba inovasi baru yang penuh tantangan. Keberanian tersebut akan melatih spirit ketegaran, keuletan dan ketekunan, sehingga tidak ada rasa takut dengan kerugian atau kegagalan yang mungkin akan terjadi. Risiko bisnis sudah dikemas dan dikondisikan agar terukur dengan kemampuannya.

Demikian artikel tentang menciptakan lapangan kerja yang baru ini kami sajikan khusus untuk teman-teman semua, semoga bermanfaat. Bagi yang ingin merintis usaha sablon kaos manual silahkan kunjungi website kami di www.margokaos.com.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Menciptakan lapangan pekerjaan | admin | 4.5