Berbisnis dan berani sukses

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Berbisnis dan berani sukses – “… Seberapa besar impian anda hidup berkelimpahan dari bisnis, sebesar itu pula risiko bisnis yang akan anda hadapi…” Perlu dipahami, bahwa sukses dan hidup berkelimpahan adalah proses panjang, tidak bisa instan. Sukses hanya bisa dicapai dengan pengorbanan. Salah satu wujud pengorbanan meraih sukses adalah tidak cengeng dalam menghadapi kegagalan. Biasakanlah memotivasi diri sendiri dan yakin selalu sukses sebagai aktivitas rutin harian anda. Keyakinan bisa sukses harus dibangun setiap saat, jangan biarkan anda kehilangan motivasi untuk sukses, dan terus membangun keyakinan tersebut di dalam hati anda.
berani sukses

Buanglah semua alasan anda gagal karena kelemahan dari diri anda, antara lain: kurang cerdas, kurang fit, sudah terlalu tua, dan seabreg “rasa kurang” lainnya. Semua itu bukanlah penyebab anda gagal. Sukses memerlukan keberanian anda tanpa henti, berani dan kreatif ketika mengevaluasi kegagalan bisnis, dan lalu bangkit lagi. Hadapkan setiap problem bisnis anda dengan perjalanan sukses wirausahawan lain yang sejenis usahanya dengan anda. Anda bisa simak kasus mereka yang gagal, dan temukan jawabannya mengapa mereka gagal. Diperlukan kesiapan mental jawara dan karakter wirausaha sejati dalam menghadapi setiap perubahan. Jangan mudah terkejut dengan adanya perubahan.

Pelajarilah kesuksesan orang lain, kumpulkan semua aspek “sebab-sebab sukses” itu, temukan kelebihan-kelebihan itu. Kemudian  mulai  mencoba menyusun apa saja aspek kelebihan anda, serta dibuat kesimpulan apakah ada hal-hal baru yang bisa ditelurkan dari proses membandingkan dengan usaha orang lain tersebut.
Seorang wirausahawan mesti selalu “buka mata” dan “buka telinga” terhadap setiap peluang bisnis yang dilihat dan didengarnya. Sukses wirausahawan bukan sekedar mendapatkan “rejeki dari langit”, tetapi juga kejelian dalam membaca dan menangkap peluang yang dijumpainya.
Ketrampilan tersebut memerlukan daya tahan stamina, fisik dan pikiran, yang tinggi. Jangan ketakutan lebih dulu, seakan-akan wirausahawan itu orang yang tidak pernah beristirahat. Secara fisik, wirausahawan memerlukan istirahat, namun sebagai wirausahawan juga dituntut agar pikiran “tetap jalan” setiap saat. Dengan kata lain, wirausahawan memikirkan kebaikan-kebaikan apa yang bisa diciptakan berdasarkan peluang usaha yang ditemuinya setiap saat.
Tidak ada orang yang bisa mendapatkan kenikmatan dari hidup yang terus merangkak-rangkak, ataupun kehidupan yang setengah-setengah. Sukses berarti totalitas, hanya hal yang mengagumkan dan positif. Sukses berarti kesejahteraan pribadi: hidup berkelimpahan, kemandirian dan kesempatan mengembangkan kehidupan yang maksimal, serta bermanfaat bagi masyarakat.
Sukses juga berarti mendapatkan kehormatan, nilai kepemimpinan, menjadi teladan, menginspirasi orang lain serta disegani. Dengan demikian sukses berarti self respect, selalu bersyukur, merasa terhormat, selalu merasa bahagia, dan merasakan kepuasan dari kehidupannya. Itu artinya, wirausahawan sejati berhasil mengaktualisasikan diri dalam tindakan dan perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain.
Sebagai wirausahawan, jangan segan untuk merayakan kesuksesan anda. Hal tersebut untuk membangun rasa percaya diri yang kuat. Kepercayaan diri yang kuat akan memacu adrenalin dan semangat untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi. Inspirasikan kesuksesan anda kepada sesama wirausahawan, terlebih kepada wirausahawan yang masih merintis bisnis.
Betapapun sibuknya wirausahawan sejati yang sukses, dalam dirinya selalu ada jiwa sosial ketika diminta membantu wirausahawan lain yang memerlukannya. Di dalam  jiwa wirausahawan sejati selalu mempunyai keyakinan, bahwa Allah itu sumber kekuatan suksesnya. Wirausahawan sejati tidak egois, mereka selalu “berbagi” dan “menginspirasi” orang lain.
*) Penulis Bambang Triwoko Owner BETIGA Klaten

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Berbisnis dan berani sukses | admin | 4.5