Update ketentuan kursus sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Teman-teman semua yang saya cintai dan saya banggakan, mohon maaf sebelumnya jika lewat kesempatan ini saya harus memberitahukan satu hal yang mungkin saat Anda baca artikel ini nanti rasanya kurang mengenakan dan mengecewakan tetapi saya sangat yakin setelah Anda selesai membaca dan mencoba memahami maka hal ini akan bisa diterima baik dan tidak akan menimbulkan persoalan. Lewat kesempatan ini, saya ingin menyampaikan adanya update terbaru tentang layanan kursus sablon kaos manual di Margo Kaos.

Jika Anda telah mengunjungi website MK lainnya di www. kursussablon. com maka Anda akan menemukan artikel terbaru dari admin disana yang berjudul “Kami hanya melayani kursus sablon perorangan” ini sebetulnya bukan aturan baru, tetapi karena belum saya buatkan pemberitahuan khusus melalui web ini maka saya istilahkan ini adalah update terbaru.
Akhir-akhir ini sangat banyak instansi dan organisasi-organisasi, LSM dan lain-lain yang mengajukan penawaran kerja sama untuk mengadakan pelatihan sablon kaos manual bersama dengan Margo Kaos. Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi saya dan teman-teman di MK, karena apa? karena ini merupakah salah satu ukuran bahwa kursus sablon kaos manual kami sudah sangat diterima baik oleh semua pihak terutama menyangkut masalah sistem belajar, kualitas materi dan kepercayaan.
Tetapi disisi lain saya melihat ini sebagai sesuatu persolan yang tidak mudah untuk saya carikan solusinya. MK tentu tidak bisa serta merta membatasi siapa yang bisa kursus sablon kaos manual disini dan siapa yang tidak. Bahkan dengan kata lain bisa dikatakan siapa saja boleh ikut kursus sablon kaos di MK. Tetapi ada hal mendasar yang memang butuh waktu untuk bisa memahami dan mengerti tentang latar belakang kenapa kursus sablon kaos manual di MK kami buat seperti ini.
Jika Anda bertanya pada saya apa ukuran keberhasilan kursus sablon di MK maka jawaban saya cuma satu, “ide usahanya dibidang sablon kaos manual bisa direalisasikan dan usahanya berjalan baik”, itu adalah ukuran keberhasilan MK dalam mendampingi Anda. Jadi jika hanya bisa menyablon, tahu tentang seluk beluk dunia usaha sablon kaos manual dan tidak bisa membangun usaha sablon kaos manual maka itu bisa dikatakan bahwa kami gagal mendampingi Anda.
Kegagalan itu bisa bersumber pada MK dan juga bisa bersumber pada peserta, sejauh ini saya telah merumuskan materi yang detail dan terukur agar peserta mampu mengikutinya dengan baik dan punya bekal cukup dalam merintis usaha sablon kaos manual, namun demikian saya juga mengakui bahwa kadangkala ada satu dua kesalahan yang dilakukan instruktur-instruktur di MK yang menyebabkan peserta merasa kurang bisa mengikuti rhytme belajar di MK dan kuwalahan sehingga hasilnya tidak maksimal.
Tetapi disisi lain kegagalan dalam mencapai tujuan ini juga bisa berasal dari pihak peserta dan hal ini dimungkinkan karena beberapa hal berikut ini,
  • Tidak serius
  • Kurangnya tanggung jawab
  • Tidak tertarik
  • Pesimis
  • Dll
Mungkin Anda bingung membaca 4 poin diatas, bagaimana bisa seseorang yang telah mengeluarkan dana sedemikian banyak koq tidak serius, tidak bertanggung jawab, tidak tertarik, pesimis, dan lain-lain. Penjelasannya adalah sebagai berikut, jika … sekali lagi jika Anda belajar atau kursus sablon kaos manual disini menggunakan biaya sendiri maka kemungkinan ini sangatlah kecil. Tetapi akan lain lagi ceritanya jika Anda disekolahkan datu dibiayai kursusnya oleh pihak ketiga tanpa melalui proses yang cukup mendalam diawal. Hal ini 90% akan terjadi.
Memang tidak semuanya tetapi menurut pengalaman kami mendampingi peserta kursus sablon kaos manual yang dikursuskan pihak lain kenyataan ini memang harus saya dan teman-teman di MK hadapi. Saya akan mencoba melakukan pendekatan akan hal ini dengan melakukan analisa berdasarkan pada informasi yang berhasil dikumpulkan teman-teman di MK sejauh ini.
Kenapa tidak serius dan kurang bertanggung jawab ? penyebabnya adalah proses awal dalam pemilihan peserta, penggalian minat dan bakat serta motivasinya tidak dilakukan dengan baik. Hal ini sangat sering ditemui sejauh ini, saya ikut karena iseng-iseng mendaftar, saya ikut karena ada kesempatan menambah pengalaman, dll. Beberapa diantara mereka rata-rata menyampaikan hal ini, dan hanya sebagian kecil peserta yang mengatakan bahwa “saya mendaftar dan ikut karena ingin membuka usaha sablon kaos manual”.
Tidak tertarik !!!??? ini lebih parah lagi, dan ini benar-benar terjadi, saya ikut karena diminta panitia, saya ikut agar quota terpenuhi dan lain-lain. Ujung-ujungnya tidak ada semangat dan lebih banyak jalan-jalan saja ketika berada di Jogja. Memang dengan skill dan keahlian instruktur di MK beberapa diantara teman-teman ini berhasil kita buat tertarik dan serius, tetapi itu butuh proses yang tidak sebentar dan menghabiskan jatah waktu belajar di kusrsus sablon MK.
Pesimis berhubungan dengan masalah permodalan, ini memang sangat susah untuk dicarikan solusi. Sebetulnya ada cara sederhana untuk mengatasi hal ini, sebagai contoh sebuah lembaga atau instansi akan meng-kursus-kan 5 sd 10 orang ditempat MK. Akan lebih baik jika yang belajar sablon disini cukup 2 atau 3 orag saja, sementara itu sisa dananya dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan permodalan mereka dan setelah usahanya jalan mereka diberi beban untuk menghasilkan penyablon-penyablon baru yang lainnya. Hal ini menurut saya lebih baik daripada semua dikursuskan dan setelah itu mereka tidak bisa menerapkan ilmunya karena tidak ada modal dan akhirnya lupa dan tidak jadi usaha.
Untuk itulah saya dan teman-teman di Margo Kaos dengan berat hati menyampaikan bahwa saat ini Margo Kaos hanya menerima kursus sablon kaos manual yang sifatnya perorangan saja, MK tidak lagi bisa membantu kerja sama dengan instansi-instansi atau lembaga lainnya saat ini. Kecuali jika persyaratan utamanya dipenuhi yaitu,
  • Proses seleksi yang ketat
  • Jaminan permodalan
Apa yang saya sampaikan diatas tentang 2 poin ketentuan ini harus dipenuhi dan diberikan didepan ke peserta yang dikirim untuk beajar sablon di MK maka saya dan teman-teman di MK akan mempertimbangkan untuk menerima kerjasama ini. Jika tidak maka mohon maaf kami persilahkan untuk mencoba menjajaki tempat kursus sablon kaos lainnya yang tidak memfokuskan diri pada keberhasilan dalam membangun usaha dan hanya fokus pada layanan kursus saja. Semoga bisa dipahami penjelasan saya ini dan terima kasih atas masukan-masukan dari teman-teman semua. Gunakan link dibawah ini jika ingin membaca artikel lainnya.
Sablon kaos model todong

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Update ketentuan kursus sablon | admin | 4.5