Memulai usaha clothing company

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Sedikit merefresh materi sebelumnya, clothing company adalah sebuah home industry dan bukan perusahaan garment dengan skala besar dan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Clothing company jauh lebih sederhana dan mudah diwujudkan, walaupun kedua-duanya merupakan usaha yang menghasilkan produk jadi siap pakai, tetapi tentang ukuran skala dan modal menjadi perbedaan utamanya, skala usaha clothing company adalah untuk usaha kecil. Dan siapapun bisa dengan segera merealisaikan usaha ini. Mari kita belajar bersama tentang bagaimana memulai usaha ini, silahkan dibaca-baca penjelasan dibawah ini dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Seseorang atau sekelompok orang bisa dikatakan mempunyai usaha clothing company hanya dengan berbekal beberapa desain hasil karya mereka dan modal untuk produksi ke tempat lainnya. Untuk lebih jelasnya coba saya uraikan disini, semisal Anda mempunyai beberapa desain yang akan Anda aplikasikan ke kaos, kemudian Anda mendatangi vendor kepercayaan Anda dan mengorderkan desain kaos itu untuk diproduksi, dimana mulai dari proses pengolahan desain sampai kaos jadi sepenuhnya ditangani vendor. Nah, disini sebenarnya Anda sudah bisa disebut mempunyai usaha clothing company, walaupun yang Anda eksekusi sendiri hanya desainnya saja dan semua pengerjaan seperti olah film, sablon, jahit bahkan packing ditangani oleh pihak lain.

Ada juga memang pemilik usaha clothing company yang sedikit berbeda dengan apa yang saya uraikan diatas, dimana ada pemilik clothing line yang juga memiliki konveksi kaos, tempat sablon kaos atau bahkan tempat bordir sendiri yang biasanya malah sudah lebih dulu berjalan. Tidak sedikit pula distro yang mempunyai clothing line sendiri atau sebuah clothing line yang mempunyai distro sendiri. Jadi kesimpulannya adalah Anda bisa mulai dimanapun dan kapanpun selama Anda punya ketertarikan dan punya dukungan modal yang cukup.

Selanjutnya akan kita bahas tentang langkah-langkah awal memulai usaha clothing company ini, ada 2 versi bahasan yang akan saya sampaikan disini yaitu yang bersumber dari buku-buku dan refferensi di internet dan versi lainnya akan saya sajikan berdasarkan dari hasil diskusi dengan beberapa pelaku pemula di clothing company ini. Alasan kenapa saya memilih menuliskan pembahasan tentang clothing company ini dari pelaku usaha pemula adalah karena saya ingin membawa Anda ke situasi riil merintis clothing company ini, dan bukan hanya mendengar success story dari pelaku clothing company besar yang memang baik dari sisi motivasi tetapi menurut saya kurang dalam hal-hal tekhnis yang dibutuhkan seorang pemula.

Ada beberapa poin penting yang akan kita bahas di artikel selanjutnya yaitu tentang surat perintah kerja atau SPK dalam bentuk form standart dan cara memasukan data-data penting didalamnya. Hal ini sangat penting untuk melancarkan usaha clothing company Anda dan meminimalkan resiko kesalahan produksi atau penyimpangan-penyimpangan yang tidak sengaja dari vendor Anda karena instruksi yang tidak jelas. Saya berharap bagi Anda yang serius ingin belajar membangun clothing company Anda saat ini bisa sama-sama belajar dengan saya dan saling mengoreksi dikemudian hari. Jika Anda belum membaca artikel saya sebelumnya silahkan klik link dibawah ini.

Dari karyawan menjadi wirausahawan

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha clothing company | admin | 4.5