Data penting untuk menghitung harga sablon kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Seperti telah saya tulis diartikel sebelumnya, dalam menentukan harga sablon kaos ada beberapa biaya yang harus Anda masukan disana. Biaya-biaya itu didapatkan dari serangkaian proses yang Anda lakukan mulai saat konsumen datang pada Anda, menyerahkan desain, pengolahan desain sampai nantinya kaos jadi dan siap Anda serahkan ke konsumen. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan pendekatan penghitungan ini, Anda perlu untuk mempunyai data-data penting ini sebelumnya. Apa sajakah data-data penting itu, silahkan simak baik-baik tulisan saya dibawah ini.

harga sablon kaos

(c) gking.harvard.edu

Data untuk menentukan harga sablon kaos

Pertama tentang biaya pengolahan desain menjadi film sablon kaos, beberapa teman menggunakan data dari luar untuk bisa mendapatkan pendekatan biaya ini. Cara sederhananya adalah sekali waktu cobalah untuk order ke jasa setting film sablon kaos yang ada dikota Anda. Dari situ maka Anda akan mendapatkan data berapa sebetulnya harga pengolahan desain menjadi film sablon kaos di tempat jasa pembuatan film sablon ini, buat catatan untuk hal ini dan Anda sudah bisa mendapatkan refferensi biaya pengolahan desain menjadi film sablon kaos manual tanpa repot-repot.

Kedua tentang biaya cetak film atau print hasil pengolahan desainĀ  yang sudah menjadi film tadi. Cara mendapatkan informasi ini adalah dengan melakukan order cetak film sablon kaos manual ini ditempat jasa cetak atau print terdekat di kota Anda. Setelah itu buatlah catatan untuk cetak A4 biayanya berapa? A3 biayanya berapa, dan seterusnya. Disini Anda sudah punya refferensi harga cetak film sablon kaos manual.

Ketiga tentang bahan kaos, setelah tiba saatnya belanja kain maka Anda harus bisa memperkirakan kebutuhan kain untuk sejumlah order yang Anda terima saat itu. Sebagai contoh Anda mendapatkan order pembuatan kaos oblong berbahan cotton combeed 20S sejulah 112 bh dan yang berbahan 30 S 78 bh, maka jika Anda sudah punya data, Anda akan mudah menentukan berapa Kg kain yang akan Anda beli dan berapa Kg rib yang akan Anda beli. Data yang harus ada adalah 1 Kg kain 20S bisa jadi berapa kaos, 30s jadi berapa kaos dan 1 Kg rib jadi berapa kaos, data ini penting untuk Anda punyai.

Keempat adalah proses afdruk, ada 2 pekerjaan utama disini, yaitu membersihkan screen dan proses afdruk itu sendiri. Dalam hal ini data-data penting yang harus Anda punya adalah 1 bungkus remover bisa untuk membersihkan berapa screen, 1 Kg obat afdruk jadi berapa screen dan biaya SDM per screennya berapa, lihat kembali catatan saat Anda kursus.

Kelima biaya sablon kaos manual, untuk memudahkan Anda menghitung ada baiknya juga data-data Anda sudah lengkap disini, berapa biaya SDM nya, 1 Kg tinta pendekatannya jadi berapa kaos, berapa biaya untuk pewarnanya, dll.

Keenam sampai dengan kedelapan dalam menentukan harga sablon kaos ini adalah, biaya press, biaya jahit, biaya finishing dan packing. Untuk biaya yang ini relatif mudah didapatkan dengan mencari informasi di tempat lain yang menyediakan jasa ini.

Kemudian bagaimana caranya untuk mendapatkan data-data diatas ??? bisa saja Anda menggunakan data yang telah saya berikan di artikel sebelumnya, tetapi akan lebih baik dan selalu saya sarankan Anda mencoba mendapatkan data-data ini dari hasil pendataan Anda sendiri saat mulai belajar sablon kaos manual. Coba Anda kenali setiap kali Anda menggunakan obat afdruk baru, maka buatlah catatan berapa screen yang Anda hasilkan dengan 1 Kg obat afdruk itu dan seterusnya. Dengan begitu maka Anda akan mendapatkan data-data yang lebih detail dan terukur serta merupakan data valid yang diperoleh dari kondisi usaha Anda di saat itu.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Data penting untuk menghitung harga sablon kaos | admin | 4.5