Perkembangan dunia sablon kaos saat ini

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Hampir setiap hari saya menerima ucapan terima kasih dari banyak sekali sahabat MK yang mengunjungi website ini. Ada yang sms, ada yang YM, ada yang email, bahkan ada yang mengirimi kaos dan lukisan pada saya. Semua berisikan ucapan terima kasih atas tulisan-tulisan saya di website ini. Walaupun sebetulnya tidak perlu, tetapi hal ini sangat membuat saya senang karena saya dengan gaya saya yang “kenthir” dan apa adanya ini bisa diterima baik oleh banyak pihak sejauh ini.
Tapi jangan salah … dulu, website ini pernah menimbulkan kontroversi dan sempat mendapatkan kritikan pedas, ejekan, sindiran, protes dan menimbulkan rasa heran diawal-awal saya luncurkan. Tidak sedikit sms dan telephone yang mengatakan Pakdhe ini sok pinter, sok tahu, sok ahli, sk pakar bahkan ada yang mencoba mengungkit background saya yang memang bukan dari dunia sablon. Jujur saja … saya tidak peduli dengan semua itu he he he … karena saya punya goal besar dibalik pembuatan website ini, dan saya menulis artikel ini karena saya merasa 90% goal saya sudah tercapai saat ini, apakah itu … silahkan simak tulisan saya berikut ini.
Kalau Anda berpikir bahwa saya membuat website ini karena latar belakang bisnis semata, Anda tidak 100% benar, bahwa adanya fakta jika kemudian kursus saya sejauh ini sudah diikuti 154 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Papua sampai Batam bahkan dari Canada dan Perbatasan Kalimantan, orderan kaos saya mencapai 2000 kaos perbulan dan penjualan alat sablon kaos manual MFP saya begitu luar biasa … 
Itu hanyalah efek dari apa yang saya lakukan melalui website ini
Itu hanya efek dari mengembangkan methode bisnis ala mas Bam’s sahabat saya yang juga ikut menjadi penulis tamu di website ini, apakah itu …
B3 … Berbisnis … Berbagai … Berbudaya
Nanti mas Bam’s akan banyak bercerita tentang hal itu, tetapi disini saya ingin bercerita tentang latar belakang munculnya website ini. Saya masih ingat betul pada awal 2009 susah sekali mencari informasi tentang sablon kaos manual melalui media online (internet), mencari penjual bahan sablon susah, mencari penjual alat sablon kaos susah, sangat minim informasi waktu itu. Apalagi yang namanya mencari website yang berisi tentang tutorial cara sablon kaos manual, minta ampun dach, susah sekali.
Kemudian, Pakdhe berpikir, kenapa ilmu sablon itu seperti ilmu yang susah sekali diakses sumbernya, bagaimana dunia sablon kaos manual Indonesia bisa berkembang pesat kalau ilmunya hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Tapi waktu itu, masih takut juga saya menulis artikel-artikel di website ini, Pakdhe tahu siapa Pakdhe, Pakdhe tahu diri bahwa waktu itu Pakdhe masih benar-benar pemain baru yang minim wawasan. Tetapi akhirnya saya coba paksakan untuk mengupload beberapa artikel di website ini, kemudian apa yang terjadi.
Setelah 10 artikel Pakdhe upload, mulai deh datang kritikan pedas, caci makian, ejekan … pertanyaan-pertanyaan siapa sih lo? sok ahli banget dan lain-lain hampir tiap hari saya terima waktu itu. Sempat down juga awalnya tetapi kemudian saya pikir-pikir … 
Sepertinya inilah cara terbaik saya untuk bisa memaksa mereka ikut berbagi
Dan sejak saat itu, saya selalu menjawab setiap kritikan pedas dengan jawaban seperti ini, “daripada Anda repot-repot mengkritisi saya, silahkan sumbangkan tulisan Anda disini atau Anda bikin website sendiri atau Anda bisa berbagi melalui media online lainnya”. Dan taktik jitu Pakdhe inipun membuahkan hasil sejauh ini he he he, dan …
90% cita-cita Pakdhe sudah terwujud saat ini …
Apakah cita-cita itu, kenapa sudah 90% terwujud, apakah sudah benar-benar terwujud apa yang Pakdhe inginkan, lihat saja faktanya …
Mereka yang dulunya diam dan tak peduli sekarang sudah mulai mau “berbagi” dengan berbagai kepentingan dan menunjukan “siapa” dirinya melalui ilmu-ilmu dibidang sablon kaos manual yang dibagikan lewat group-group bikinannya, fanpage atau majalah yang diterbitkannya baru-baru ini

Sekilas kita lihat mereka hanya nggak mau kalah sama pendatang baru seperti Pakdhe dan yang lainnya ya he he he … tapi itu tidak penting, yang penting ialah mereka mau “berbagi” dan ilmunya bisa kita pakai sama-sama … he he he … gampangkan sebenarnya membuat mereka akhirnya harus “berbagi” walau sedikit terpakasa (mungkin)

Waktu terus berjalan dan sekarang di awal tahun 2013 ini bisa Anda semua lihat, banyak sekali yang sudah ikut “berbagi” dengan berbagai latar belakang dan kepentingan di media online maupun offline. Ada yang bikin group-group di facebook, ada yang bikin fanpage, ada yang bikin majalah, ada yang bikin komunitas baik online maupun offline dan banyak lagi. Dan perlu Anda tahu … itu adalah tujuan saya membuat website ini 2 tahun yang lalu.
Pada awal mula website ini dibuat juga banyak yang heran, kenapa orang buka jasa sablon kaos manual koq mempromosikan usaha jasa orang lain, kenapa punya kursus sablon kaos manual koq mempromosikn kursus orang lain, kenapa (waktu itu) jualan bahan sablon kaos manual koq malah setiap hari mempromosikan toko-toko sablon kaos lainnya diberbagai kota. Bahkan ada seorang peserta kursus saya yang mengatakan kepada Pakdhe bahwa “Saya kursus disini karena heran saja dengan cara Pakdhe bisnis” … ha ha ha salam hormat saya buat bos Andre di Solo.
Semua itu adalah bagian dari methode yang tadi saya tuliskan diatas, berbisnis, berbagi dan berbudaya. Berikan jawaban atas semua kebutuhan calon konsumen kita, bantulah mereka untuk mendapatkan yang terbaik dalam artian terdekat, on budget dan mudah, berbudayalah dengan saling mendukung antar sesama pelaku usaha dan saling menghormati. Kalau emang rejeki kita tak akan lari kemana, … rejeki sudah ada yang mengatur dan sebagai umat-NYA kita hanya perlu melakukan yang terbaik sesuai kapasitas kita masing-masing.
Sedikit cerita diawal tahun 2013 ini he he he … sebagai selingan saja disela-sela kesibukan Anda semua belajar sablon kaos manual. Banyak-banyaklah berbagi dan Anda akan merasakan hal yang luar biasa. Sedekah uang adalah hal terbaik menurut saya … tetapi sedekah ilmu juga sama pentingnya dan sama baiknya. Semoga cerita singkat ini bisa bersama-sama menyadarkan kita bahwa sudah saatnya kita bersama-sama saling mendukung dan saling membantu untuk mempersiapkan diri go international dan berbicara ebih banyak di tingkat dunia nantinya (semoga) aamiin. Klik pada tulisan dibawah untuk melihat artikel saya lainnya.

Peralatan penunjang usaha sablon kaos

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Perkembangan dunia sablon kaos saat ini | admin | 4.5