Memulai usaha sablon kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Saat Anda ataupun saya memulai usaha sablon kaos tentu akan timbul berbagai macam persoalan yang harus kita sikapi secara bijak dan penuh kesabaran. Lewat artikel kali ini akan coba saya tuliskan tentang beberapa masalah yang sering timbul saat memulai usaha sablon kaos manual ini. Sebetulnya sangat banyak hal yang bisa kita diskusikan tentang ini tetapi kali ini kita akan batasi pada hal-hal yang paling sering terjadi dan dialami oleh beberapa teman alumni dan yang lainnya.
Masalah tentang manajemen usaha sablon kaos secara umum adalah hal yang sangat menarik untuk dibahas karena tidak sedikit usaha baru yang harus gulung tikar karena kesalahan dalam hal ini, beberapa hal akan saya sampaikan disini dengan harapan bisa membantu Anda semua untuk “mengamankan” usaha Anda dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Disipilin dalam mengelola usaha sablon kaos

Disiplin disini yang Pakdhe maksudkan adalah merupakan komitmen dan ketaatan terhadap ketentuan yang telah ditetapkan termasuk didalamnya untuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya. Lebih khusus dalam pembahasan ini Pakdhe ingin menyorot tentang pengelolaan keuangan khususnya dalam menangani atau mengelaola DP atau DOWN PAYMENT. Pernahkah Anda mendengar seorang sahabat yang mengeluh demikian “Bantuin aku dong bos, aku ada proyek nee, cuma sekarang harus terhenti karena DP saya pakai dulu, tolong bantuin aku biar proyek ini selesai dan nanti aku balikin duitnya plus sedikit bagi hasil”. Adalagi yang lebih nekad dengan langsung menghubungi konsumennya dan berkata “Bos, bisa nggak kalau orderannya dilunasi dulu, aku ada masalah nee dengan keuanganku” wahhh … ini lebih parah lagikan. Contoh kasus seperti ini bukan hal baru, banyak sekali yang mengalami seperti ini, dan penyebab utamanya adalah tidak disiplin dan terlalu berani mengambil resiko. Perlu kita sadari bahwa order yang masuk ke kita adalah suatu bentuk kepercayaan yang harus kita pertanggung jawabkan. Jika masalah seperti ini tidak bisa Anda atasi dan sampai ke telinga konsumen Anda, sudah bisa dipastikan konsumen Anda akan pergi meninggalkan Anda. Untuk itu Pakdhe cuma mau pesan pada Anda, sejak Anda memulai usaha ini, tolong untuk menerapkan manajemen keuangan sebaik mungkin dan disiplin dalam pelaksanaanya. Atur postnya secara detail dan cobalah untuk tidak melakukan manuver dengan perencanaan yang telah Anda buat.

Fokus pada pengembangan usaha sablon kaos

Sering sekali Pakdhe contohkan bahwa ketika usaha sudah berjalan banyak yang main ke workshop MK dengan penampilan yang sudah sedikit berubah. Salah satunya adalah, yang dulunya bawa HP biasa, sekarang sudah bawa BB yang agak mahal, bahkan ada yang bawa BB plus Ipad sambil senyam-senyum mengunakannya he he he … tetapi sayangnya satu, ketika Pakdhe tanya, “berarti sekarang sudah punya mesin press sendiri dong bos?” atau, “sekarang dah punya printer A3 ya bos?” … jawabanya selalu sama … “belum Pakdhe” Nah loooo … serius gak nee he he he punya BB seharga 3 juta dan Ipad seharga 5 juta misalnya koq peralatan vital di usahanya gak punya, yang bener aja dong bos. Itu adalah salah satu contoh lagi untuk Anda, hasil usaha Anda sepenuhnya adalah hak Anda untuk menggunakannya, Pakdhe hanya bisa kasih saran saja, barang-barang mewah itu kadang memang perlu untuk dijadikan daya tarik dan membangun kepercayaan konsumen, tetapi itu bukan di prioritas nomer satu atau dua, yang paling penting bagi Pakdhe adalah melengkapi sarana dan kebutuhan penunjang usaha dulu, BB bisa buat beli mesin press sendiri, pekerjaan akan lebih cepat dan hasil lebih maksimal, Ipad bisa digunakan untuk beli printer A3, sehingga nggak banyak waktu terbuang untuk cetak film diluar dan keamanan desain konsumen lebih terjaga.
Demikian Pakdhe coba berbagi pagi ini, kalau ada manfaatnya silahkan dipakai kalau tidak ada yang lupakan saja he he he … Sebagai pemain baru di usaha sablon kaos manual ini banyak hal yang harus kita perhatikan agar usaha kita nantinya bisa berkembang dan bisa menjadi besar sesuai dengan yang Anda harapkan. Usaha Pakdhe sendiri juga masih butuh pembenahan dibanyak tempat, untuk itu Pakdhe mengajak … Yukkk kita sama-sama saling mengingatkan agar kedepan usaha sablon kaos kita bisa lebih baik. Jika Anda merasa dirugikan oleh layanan staf di MK silahkan klik tautan dibawah ini.

Kritik saran pengaduan dan pertanyaan umum

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha sablon kaos | admin | 4.5