Tips memulai usaha sablon kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Bisnis apa yang nggak ada matinya selain bisnis makanan? tik … tok … tik … tok … benar sekali bisnis sablon kaos adalah salah satu bisnis yang akan terus berkembang dari waktu ke waktu. kenapa ???? karena kebutuhan akan produk kaos dan sablon akan selalu ada. Sebagai contoh saat menjelang pemilu, pemilukada, atau saat ajaran baru, kebutuhan akan sablon kaos pastilah sangat begitu tinggi. Para pelaku usaha sablon kaos dipastikan akan kebanjiran order pesan kaos pada saat itu. Selain momen tersebut, kebutuhan sablon kaos sebagai oleh-oleh dan cenderamata pada even-even khusus, seperti pertandingan olahraga, pertunjukan musik, seragam suatu komunitas atau instansi, juga tidak pernah sepi dari permintaan.

Maka tidaklah heran jika terjun di bisnis sablon kaos menjadi keinginan banyak orang saat ini. Selain karena kenyataan pangsa pasar yang luas, juga karena bisnis ini menjanjikan keuntungan menggiurkan, bisnis sablon kaos ini juga menarik karena dapat dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Bahkan, untuk pelaku usaha pemula pembelian berbagai macam peralatan sablon dan kaos dapat dilakukan setelah menerima DP dari pesanan, dengan menggunakan uang muka (DP) dari pesanan tersebut. Jadi, risiko yang harus ditanggung di bisnis sablon kaos ini juga relatif sangat kecil.

Jika saat ini Anda tertarik untuk terjun di bisnis sablon kaos, berikut ada tips memulai bisnis sablon kaos untuk anda gunakan sebagai bantuan,

Pentingnya relasi dan jaringan

Relasi dan jaringan pertemanan yang Anda miliki akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Anda pada bisnis sablon kaos ini. Dengan siapa Anda perlu menjalin relasi ini ? bisa dengan sekolah-sekolah, instansi, event organizer, dan beragam komunitas lainnya. Janganlah dulu berpikir bahwa merekalah target pasar Anda, biarkan pasar terbentuk secara alami, teman-teman ini akan membantu dalam hal informasi dan bisa jadi juga akan menjadi konsumen Anda nantinya. Jika Anda memiliki relasi dengan mereka, kemungkinan besar Andalah orang yang akan mereka ajak kerja sama ketika sewaktu-waktu membutuhkan jasa sablon kaos.

Jangan menolak perkejaan

Ketika teman atau relasi Anda di berbagai komunitas ada yang ingin memesan kaos sablon dari Anda, sementara Anda saat ini pada posisi belum memulai usaha ini, janganlah Anda ditolak. Lalu bagaimana mengerjakannya ? Anda dapat menerima pekerjaan tersebut dan “melempar” pada teman atau relasi Anda lainnya yang bergerak dibidang usaha sablon kaos. Sebelumnya harus Anda pastikan, bahwa relasi yang Anda limpahi pekerjaan ini adalah orang yang bertanggung jawab dan mampu memberikan kualitas terbaik.

Carilah suplier yang baik

Saat nanti Anda menjalankan bisnis sablon kaos, Anda tentu saja memerlukan sejumlah pemasok baik untuk bahan maupun alat. Anda tidak boleh asal-asalan disini, carilah tempat belanja bahan dan alat yang dapat memasok Anda bahan-bahan yang cukup berkualitas dengan harga yang relatif murah untuk bisnis Anda. Dengan demikian, Anda dapat memproduksi sablon kaos yang berkualitas, tetapi dengan harga jual yang tetap terjangkau.

Kreativitas dan kemampuan mendesain

Konsumen sablon kaos itu sangat bermacam-macam, ada yang datang kepada Anda dengan membawa desain sendiri, tetapi ada juga yang datang dengan konsep saja dan meminta Anda membuatkan desain berdasarkan keinginan mereka. Dalam hal ini Anda perlu memiliki kemampuan mendesain yang baik juga sehingga dapat membantu dalam membuat desain kaos dan menerjemahkan keinginan konsumen.

Lokasi tidak harus strategis

Jika saat ini belum memungkinkan bagi Anda untuk menjalankan usaha di lokasi yang cukup strategis, Anda tidak perlu kuatir, Anda dapat memulainya di rumah Anda. Namun, tentu saja Anda harus melakukan beberapa hal agar usaha Anda bisa dikenal, promosikan bisnis Anda agar diketahui banyak orang.Bisa lewat komunitas, online, brosur, dll.

Layanan yang baik adaah kuncinya

Selalu berikan layanan yang terbaik kepada pembeli Anda. Jangan pernah sekalipun Anda mengecewakan pembeli karena hal ini akan menimbulkan akibat kurang baik bagi bisnis sablon kaos Anda. Berikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai berapa lama antrian waktu pengerjaan sebuah pesanan order sablon kaos dan berusahalah untuk menepati hal itu. Janganlah Anda sekali-kali menyanggupi suatu order atau perkerjaan akan diselesaikan pada tanggal tertentu jika memang kondisi loading pekerjaan Anda tidak memungkinkan.

Bisnis sablon kaos pada kenyataannya akan terus dan terus dan terus berkembang. Kebutuhan akan sablon kaos terus meningkat dari waktu ke waktu. Jadi, jadi tunggu apalagi jadikanlah bisnis sablon kaos sebagai pilihan peluang usaha yang Anda bidik di tahun 2013 nanti.

Jasa sablon kaos pilihan

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Tips memulai usaha sablon kaos | admin | 4.5