Memilih tempat kursus sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Bingung dalam memilih tempat kursus sablon kaos manual? Mohon sarannya Pakdhe? Sebetulnya pertanyaan ini sangat tidak tepat jika ditanyakan ke saya! Kenapa? Karena Pakdhe punya usaha kursus sablon kaos manual ini. Sebagai bentuk optimisme Pakdhe terhadap tingkat keberhasilan peserta kursus sablon kaos manual di Margo Kaos, sudah pasti Pakdhe akan menjawab “Kursus saja di Margo Kaos, anda akan dipandu mulai dari nol sampai anda siap buka usaha” he he he … begitu kan semestinya? Tapi jangan kuatir saat ini Pakdhe sedang bersikap netral dan mencoba memposisikan diri sebagai anda se bisa-bisa Pakdhe.
Intinya semua tempat kursus sablon kaos manual adalah baik.

Ketika timbul kebingungan saat memilih tempat kursus sablon kaos manual ini pastilah dibalik semua kebingungan ini ada satu tekad yang sudah bulat, bahwa anda akan membuka usaha sablon kaos manual dan berniat kursus untuk mempersiapkan diri dan belajar tentang semua hal yang berhubungan dengan dunia sablon kaos manual agar usaha anda segera bisa direalisasikan, betulll??? Semoga saja demikian. Salah satu tanda bahwa tekad anda sudah bulat adalah anda mencari tempat belajar sablon kaos manual baik melalui media online maupun offline, dan hal itu saat ini sudah anda lakukan, apakah Pakdhe betulll lagi??? Jika betul, mari kita lanjutkan … berarti bisa dikatakan bahwa saat ini anda telah mempelajari tentang materi yang ditawarkan, lama pelatihan, biaya pelatihan, jaminan layanan konsultasi dan sebagainya dari setiap penyelenggara kursus yang anda temukan, apakah Pakdhe betulll lagi??? Jika tidak segera lakukan apa yang barusan Pakdhe tulis, pelajari dulu dan catat, tetapi jika betulll mari kita lanjutkan pembahasan ini.

Jika ternyata Pakdhe betulll bahwa anda sudah punya list tempat kursus sablon kaos manual hasil pendataan anda, anda sudah tahu tentang materi yang ditawarkan oleh masing-masing penyelenggara kursus sablon kaos manual ini, anda sudah tahu lokasinya, anda sudah tahu biayanya dan anda sudah tahu layanan setelah anda kursus bagaimana, sekarag saatnya anda membuat daftar pertanyaan untuk diri anda sendiri. Buat check list dan siapkan informasi tambahan yang diperlukan, jika bingung ikuti panduan yang akan Pakdhe berikan berikut ini.

Apakah anda sudah sedikit mengetahui tentang proses sablon kaos manual ini, ya minimal dari video atau lihat teman anda menyablon??? Jika belum pilihlah tempat kursus yang memang fokus dan siap mendampingi anda belajar dari nol dan memberikan cukup waktu bagi anda untuk belajar, dalam hal ini kursus yang hanya 2 atau 5 hari Pakdhe jamin belum cukup untuk anda, kecuali anda yakin akan bisa menguasai semua materi hanya dalam waktu itu. Yang kedua adalah, jika anda sudah paham basicnya, apakah anda sudah bisa membuat fim sablon kaosnya??? Jika jawabannya belum maka wajib bagi anda memilih tempat kursus sablon kaos manual yang memasukan materi pisah warna untuk pembuatan film sablon kaos ini di paket kursusnya.

Yang ketiga adalah, jika anda sudah tahu basicnya dan bisa membuat film sablonnya maka selanjutnya bisa dikatakan anda hanya membutuhkan tambahan materi tentang berbagai macam variasi sablon kaos manual, disini pilihan anda bisa difokuskan pada tempat belajar sablon kaos manual yang menyertakan materi minimal 10 macam variasi sablon kaos manual di tempat kursusnya. Yang keempat adalah tentang layanan konsultasi yang diberikan setelah anda kursus, apakah sejauh yang anda tahu setiap tempat kursus memberikan layanan ini atau tidak, coba tanyakan pada teman-teman yang sudah kursus sablon kaos manual dibeberapa tempat yang anda tahu, mana tempat kursus yang benar-benar memberikan layanan konsultasi dan pendampingan setelah anda selesai kursus dan membuka usaha sendiri, dari sini anda akan tahu mana yang paling peduli pada alumninya.

Sebetulnya masih banyak lagi, tapi saya rasa untuk saat ini 4 hal itu sudah cukup dulu. Setelah anda melakukan hal diatas baru sekarang kita melihat tentang lokasi dan biaya. Kadang ada satu tempat kursus sablon kaos manual yang anda anggap sangat bagus tetapi lokasinya anda “anggap” jauh ini juga harus anda jadikan pertimbangan. Kemudian ada juga yang bagus tapi biayanya untuk saat ini anda belum siap, ini juga harus anda jadikan pertimbangan. Sedikit cerita dipenutup artikel ini, peserta kursus di Margo Kaos 60% diantaranya dari luar Jawa, ada dari Natuna, Bengkalis, Berau, Papua, Medan, Aceh, Batam, dan lain-lain. Mereka adalah teman-teman yang semangatnya memang luar biasa, yang jelas bukan typhical orang cengeng yang maunya disuapi, mereka adalah orang-orang yang mandiri, tidak bermental gratisan dan pekerja cerdas serta tidak diragukan lagi komitmennya. Merekapun melakukan hal yang sama sebelum kursus di Margo Kaos, melakukan pencarian informasi, mengumpulkan informasi dan dibuat checklist, setelah itu mereka baru melakukan penggalian lebih dalam terhadap materi, waktu, biaya dan tempat. Kadang butuh berbulan-bulan bagi mereka untuk mengambil keputusan tetapi adalah lebih baik sedikit mundhur daripada kecewa dan akhirnya harus kursus lagi ke Margo Kaos :D… Baca juga tentang …

Meminimalkan resiko pada usaha sablon

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memilih tempat kursus sablon | admin | 4.5