Toko bahan sablon adalah mitra

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Toko sablon adalah mitra jangka panjang untuk usaha anda, oleh karena itu anda mesti harus bijaksana dalam memilih dan menentukan mitra jangka panjang ini. Hampir disetiap kota besar di Indonesia pasti ada penjual bahan sablon khususnya untuk sablon kaos manual ini. Sebagai contoh toko sablon di Bandung ada Lucas SPS, di Solo ada Baron, EMJI dan Orison, di Yogyakarta ada Wijaya SPS, Domika, Ngasem Baru dll. Hampir ditiap kota besar mudah sekali ditemui toko bahan sablon kaos manual ini. Kenapa memilih toko bahan sablon kaos ini sangat penting untuk anda, mari kita coba bahas lebih lanjut disini.
Seperti halnya pemain baru lainnya, saat pertama memulai usaha sablon kaos manual sayapun sama dengan mereka, bingung dengan banyaknya merk dan penyedia bahan sablon sablon kaos manual ini. Ada tinta sablon merk A, B, C dan seterusnya. Bingung, bingung dan bingung pada awalnya he he he tetapi itu biasa, jika anda mengalaminya saat ini, jangan panik ada saya disini he he he. Lalu bagaimana sih caranya agar kita tidak terlalu dipusingkan oleh banyaknya pilihan bahan sablon ini, apa ya kira – kira langkah yang harus dilakukan? saya akan coba membantu anda sebisa saya lewat tulisan saya ini.
Saran atau tips dari saya ini mungkin tidak sepenuhnya baik dan bisa anda pakai, tapi minimal dengan tulisan saya ini anda bisa melakukan pendekatan termudah dan teraman untuk memilih suatu bahan atau toko bahan sablon sebagai mitra anda jangka panjang dalam menjalankan usaha anda. Pertama kali yang saya sarankan untuk anda adalah gunakan merk tinta atau bahan sablon kaos manual lainnya yang banyak direkomendasikan oleh para senior ditempat anda. Jangan dengarkan dulu apa kata penjualnya, tetapi testimoni langsung dari pemakai atau dalam hal ini adalah pelaku usaha sablon kaos manual yang lebih senior dari kita jauh lebih penting nilainya. Lalu pasti timbul pertanyaan, bagaimana anda bisa mendapatkan testimoni atau informasi tentang produk apa yang dipakai oleh senior – senior di kota anda, apa musti saya datengi satu per satu setiap pengusaha sablon dikota anda he he he tentu saja tidak, anda harus kreatif disini, saya kasih contoh ya …
Kalau saya dulu pertama sekali saat mau merintis usaha ini, saya punya senjata ampuh di segala jaman yang namanya “bertanya” dan saya sering sekali melakukan silaturahmi ke beberapa pengusaha sablon kaos manual di Yogyakarta yang sudah saya list sebelumnya. Apa dasar saya membuat list ini? dasar saya adalah mencari tempat – tempat sablon kaos manual yang banyak mengerjakan produk – produk distro, mereka  adalah tempat sablon kaos manual yang saya taruh didaftar paling atas daftar pengusaha yang harus saya kunjungi. Kenapa? karena seperti anda tahu, produk distro tuntutan kualitasnya pasti lebih tinggi dan perlu penanganan khusus agar bisa diterima baik, pastilah pihak pelaku usaha sablon tidak main – main dalam memberikan pilihan bahan dan kualitas hasil. Lalu apa kalau yang tidak mengerjakan orderan dari distro tinta dan bahan sablon kaosnya asal-asalan? Tentu saja tidak, ini hanya untuk mempermudah kita mengkerucutkan jumlah tempat yang akan kita kunjungi saja. 
Nah dari sini lah saya mulai banyak menggali informasi dan bertanya tentang banyak hal kepada mereka? apakah mereka mau menjawab Pakdhe kalau kita tanya – tanya tentang produk yang mereka pakai? Nah, ini dia yang memang jadi persoalan, perlu kesabaran, ketelatenan dan banyak usaha agar anda menemukan tempat dimana mereka mau berbagi dengan anda. Sama halnya dengan yang saya lakukan dulu, ketempat A gak dapat informasi apa – apa ya pindah ketempat B, ditempat B gak dapat informasi apa-apa ya ketempat C begitu seterusnya sampai akhirnya saya pun menemukan banyak tempat yang secara sukarela mau membuka bahan-bahan apa saja yang mereka pakai untuk jasa sablon kaos nya. Setelah terkumpul data, baru anda olah lagi menjadi sebuah daftar pilihan bahan yang cocok untuk pilihan pasar yang anda bidik.
Nah, itu tadi yang pertama, sementara abaikan dulu apa kata penjual atau toko – toko bahan sablon kaos manual itu dan fokus pada testimoni atau mungkin saran dari para senior dikota anda. Selanjutnya kita akan melangkah pada tahap pencarian informasi setelahnya yaitu mencoba melihat kondisi diluar daerah anda, untuk yang satu ini cara terbaik dan termudah yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan internet, seperti halnya anda menemukan website saya ini kan karena jasa dari internet he he he. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah mencari – cari artikel dan tulisan – tulisan yang banyak anda temukan di internet, memang agak susah sih menemukan merk yang disebut oleh seorang penulis di artikel-artikel yang banyak di internet tetapi minimal anda bisa mendapatkan satu atau dua saja yang sudah bisa anda pakai untuk refferensi. 
Selain itu anda juga bisa memanfaatkan pertemanan di facebook dan social media lainnya untuk mencoba mencari refferensi dan bertanya-tanya tentang bahan-bahan sablon kaos manual yang dipakai teman-teman penyablon lain dan dimana mereka mendapatkannya. Gunakan fasilitas inbox untuk bertanya dari hati ke hati tentang bahan -bahan yang mereka gunakan dan komentar mereka tentang beberapa bahan sablon kaoa manual yang ingin anda tahu. Dengan bertanya secara pribadi lewat pesan ini, teman – teman lain baik yang sekota ataupun yang dari luar kota akan lebih terbuka untuk bercerita kepada anda. Semisal anda sudah mendapatkan 5 atau lebih data dan anda menemukan bahwa ada 1 produk yang memang kurang bagus, seperti tidak stabil produknya, tintanya mudah kering diatas screen sehingga menggangu pekerjaan anda, mudah pecah setelah dicuci beberapa kali dan lain – lain, dari data dan informasi yang sifatnya personal ini tentu bisa membantu anda mengeliminasi bahan itu dari list anda. Duhhh … perasaan ni artikel dah panjang banget ya, stop dulu deh, tentang produk bahan dan tinta sablon yang banyak mendapatkan testimoni negative kita lanjutnkan di artikel selanjutnya ya, kunjungi juga artikel saya tentang cara membuat film sablon salam sukses buat seluruh penyablon kaos di Indonesia. Bersambung 😀

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Toko bahan sablon adalah mitra | admin | 4.5