Memulai usaha sablon kaos manual

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Memulai usaha sablon kaos manual itu bagaimana ya? seperti sudah saya perkirakan sebelumnya bahwa dengan adanya website ini pasti pertanyaan tentang ini akan terus menerus ditanyakan dari waktu ke waktu oleh teman-teman yang baru saja menemukan website saya ini. Dan ternyata dugaan saya tidak meleset, setiap minggunya lebih dari 4 penanya menanyakan tentang bagaimana memulai usaha sablon kaos manual ini. Sesuai dengan komitmen saya dan teman-teman di Margo Kaos Yogyakarta maka saya pun berkewajiban untuk selalu menjawab pertanyaan ini. Sebelumnya silahkan lihat video ini dulu.

Kali ini jawaban saya akan saya kondisikan bahwa penanya adalah orang yang sama sekali belum tahu dunia usaha sablon kaos manual dan benar-benar masih nol dalam hal sablon kaos manual, bahkan belum pernah melihat orang menyablon kaos manual tetapi sangat ingin membuka usaha sablon kaos manual ini.  Dengan meng”kondisikan” jawaban seperti ini saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk waktu yang lama, karena pastilah dari waktu ke waktu selalu akan ada calon pengusaha sablon kaos manual baru yang mencari informasi di internet dan barangkali nyasar ke website saya ini :D.

memulai usaha sablon kaos manual

Baik mari kita mulai pembahasan kita seputar bagaimana memulai usaha sablon kaos manual bagi kami yang benar-benar masih awam tentang dunia sablon kaos manual ini. Pertama, saya mau mengucapkan selamat kepada anda karena dengan anda menulis email atau sms atau telephone ke kami itu tandanya anda sudah “memulai” , minimal anda sudah melakukan action tahap pertama untuk mulai mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang dunia usaha sablon kaos manual ini. Seperti halnya anda, saya dulu juga mulai dari nol, sama sekali nol, saya bukan dari keluarga yang punya usaha sablon, meskipun saat ini saya belum sukses sesuai dengan target saya tetapi minimal saya sudah merasa senang bisa berbagi informasi dan pengalaman ke ratusan orang yang telah menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan saya selama ini. Kembali ke topik utama, saya dulu memulai juga dari sini, yaitu mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang usaha sablon kaos manual ini baik melalui internet, buku, tanya kesana kemari, dan banyak lagi yang saya lakukan sehingga “minimal” saya bisa tahu apa sih pengertian sablon kaos manual itu, bagaimana sih proses “dasarnya”, dan beberapa hal lainnya yang akan saya tuliskan berikut ini.

Berikut akan saya tuliskan panduan singkat bagi anda yang benar-benar bingung dalam mencari informasi dasar tentang sablon kaos manual dan bagaimana anda mempelajarinya agar sederhana,

  • Gunakan fasilitas internet untuk mencari informasi dalam bentuk artikel maupun video, disaat pertama ini anda cukup membaca dan melihat saja tidak usah buru-buru melakukan analisa dan hal-hal lainnya, lihatlah, bacalah dan coba simpulkan “proses sablon kaos manual itu seperti apa?”, akan lebih baik jika diengkapi dengan membeli buku sablon kaos manual untuk membantu anda disini.
  • Setelah anda menyimpulkan, anda pasti akan secara otomatis tahu bahwa dalam proses sablon kaos manual yang anda lihat dan baca itu ada beberapa alat, bahan dan komponen pendukung lainnya yang digunakan. Sampai disini tidak usah kemudian anda buru-buru mencari tahu dimana membelinya, berapa harganya dll. Alami saja bro, yang penting anda tahu dulu.
  • Selanjutnya coba buat catatan kecil tentang apa yang anda baca dan anda lihat, contoh : setelah saya melihat video cara sablon kaos manual dan membaca artikel yang berhubungan dengan proses sablon kaos manual, saya menemukan bahwa dalam proses sablon kaos manual itu ada media yang disablon, alat untuk menyablon, meja sablon, desain yang akan disablon, bahan atau tinta sablon, dan cara sablon itu sendiri. Titik, buat kesimpulan anda dulu dan stay fokus, jangan berpikir yang macam-macam dulu.
  • Setelah anda menyelesaikan tahapan di nomer 3 diatas, selanjutnya anda boleh mulai mem-breakdown satu per satu tentang apa saja yang anda lihat dan anda tahu dari hasil melihat video dan membaca artikel dan kemudian mempelajarinya.

Nah, sampai disini bagi anda yang masih nol sekali dan melakukan apa yang dulu juga saya lakukan ini pasti sudah bisa mengetahui bagaimana proses sablon kaos manual itu sebenarnya dan andapun sudah bisa merencanakan untuk menyusun langkah awal dalam mempersiapkan usaha sablon kaos manual anda.

Tahapan usaha sablon kaos manual

Apa yang selanjutnya menjadi poin-poin penting untuk anda pelajari disini adalah, “Setelah saya tahu tentang gambaran umum proses sablon kaos manual, sekarang saatnya saya melakukan action tahap kedua dengan mencari tahu tentang alat, alat pendukung dan meja sablon kaos manual, kemudian setelah itu tentang bahan-bahan yang digunakan, STOP, saya akan fokus pada hal ini dulu, dan pada action tahap ketiga nanti baru saya akan berpikir yang lainnya” ini contoh catatan saja mas bro, intinya saya berpesan bahwa belajar akan lebih nikmat dan cepat jika bertahap dan fokus.

INGAT! ya, disini anda cukup mencari jenisnya saja bukan berpikir dimana membelinya, karena disini anda sedang berproses dan bukan mau belanja. Ok nanti saya akan bantu anda yang benar-benar masih nol untuk belajar di artikel selanjutnya, baca juga tentang noken untuk alat sablon kaos frame presisi. Baik semoga tulisan kami tentang memulai usaha sablon kaos manual ini bermanfaat dan selamat belajar. (Update By. Imam, MK-2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha sablon kaos manual | admin | 4.5