Packing hasil produksi kaos sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Packing hasil produksi kaos sablon .Setelah melalui serangkaian proses produksi dan terakhir masuk ke proses quality control pada hasil produksi kaos sablon kita sampailah kita pada proses yang biasa disebut packing. Akan sangat mengesankan dan menyenangkan bagi konsumen kita jika mereka mengambil pesanan kaosnya dan mendapatkan hasil pesanannya telah dilipat rapi dan dikemas dalam sebuah packing plastik yang bagus. Bagi sebagian orang mungkin mengatakan ini hanyalah menambah pekerjaan saja tetapi anda perlu tahu dan percaya pada saya bahwa hal ini akan membuat kesan tersendiri
dan menunjukan kelas anda dimata konsumen. Konsumen akan melihat usaha anda lebih profesional dan berkelas hanya dengan menambahkan sedikit biaya untuk proses packing ini. 

Keuntungan psikologis dari packing kaos sablon

Ada pendapat dari seorang ahli di pemasaran yang mengatakan “sebuah produk barang yang biasa-biasa saja, dapat sangat mengesankan calon konsumen apabila dikemas (packing) yang baik”. Benar sekali, dan banyak orang telah membuktikan hal ini, bahkan untuk hasil sablonan yang biasa-biasa saja ketika dikemas dengan kantong plastik yang baik akan mengahasikan tampilan yang sangat menawan dan enak dilihat.Disisi lain proses packing ini akan sangat membantu kita dalam meminimalisir waktu yang terbuang dikarenakan kita harus membantu konsumen kita melakukan pemeriksaan ulang satu persatu jika hasil produksi sablon kaos kita serahkan dalam keadaan terbuka dan campur-campur tidak beraturan. Bukankah setiap konsumen akan memeriksa satu per satu pesanannya jika pesanan itu masih tertumpuk terbuka dan belum dikemas, dan akan melihat satu atau dua kaos saja jika pesanannya dalam keadaan rapi dan terkemas dengan baik. Kita tentu akan selalu jujur dan menyampaikan hasil kerja kita apa adanya, tetapi hal itu tidak cukup meyakinkan jika cara kita menyerahkan hasil produksi kaos sablon kita tidak dengan cara yang baik.

Packing kaos sablon bukan untuk menutupi kesalahan

Pernah ada yang mengajarkan pada saya bahwa setelah proses packing order kaos sablon selesai letakkanlah hasil yang terbaik ditumpukan teratas agar konsumen merasa senang dan puas atas hasil kerja kita. Jangan salah mengartikan nasehat ini, nasehat ini mempunyai maksud untuk menyajikan yang terbaik dan membuat konsumen kita puas dan bukan untuk menutupi kekurangan atau kesalahan kita selama proses produksi yang mungkin saja terjadi. Nasehat ini diberikan untuk memberikan efek psikologis saja dan bukan berarti bahwa yang baik ditaruh diatas dan yang jelek dimasukan dibagian bawah, ini penipuan namanya. Kadangkala dari hasil sablonan katakanlah 100 kaos, dari hasil yang baik itu pastilah ada yang terbaik sesuai kriteria dan penilaian kita sebagai orang yang tahu betul tentang sablon kaos dan inilah yang harus anda sajikan pertama kali untuk konsumen anda. Dengan melakukan hal ini dan ditambahkan dengan sedikit penekanan bahwa “desain anda (konsumen) terlihat sangat bagus setelah diaplikasikan ke kaos”, maka kesan pertama yang ditangkap oleh konsumen anda adalah hasil sablon kaos yang terbaik dan antusiasme dari anda sebagai pembuatnya. Intinya adalah, berusaha memberikan yang terbaik dan melayani konsumen sebaik mungkin adalah kunci sukses sebuah usaha, sayapun masih harus belajar banyak dengan yang satu ini, karena setelah usaha kita berjalan cukup baik dan konsumen kita dari hari ke hari bertambah banyak, maka otomatis kesibukan kitapun akan meningkat dan kadang masalah – masalah penting seperti ini jadi terabaikan.  Apalagi kalau kita melayani sablon kaos online , hal ini sangat penting sekali. Semoga tulisan saya ini membantu dan jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin didiskusikan silahkan hubungi saya atau team kreatif MK untuk berdiskusi.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Packing hasil produksi kaos sablon | admin | 4.5