Memulai usaha sablon kaos tanpa modal

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Memulai usaha sablon kaos tanpa modal apakah mungkin pakdhe ? pertanyaan seperti ini sering sekali saya terima baik lewat sms maupun via chat di YM. Jawaban saya cuma satu untuk pertanyaan iseng ini yaitu TIDAK BISA. Tapi kalau pertanyaannya adalah Apakah bisa memulai usaha sablon kaos ini tanpa modal uang (dari uang pribadi) pakdhe ? jawaban saya cuma satu, yaitu BISA. Mau bukti ? gak usah jauh – jauh, saya buktinya. Sepertinya terlalu berlebihan ya ungkapan saya ini, bahwa saya memulai usaha sablon kaos ini tanpa modal uang

Apakah benar demikian, ya benar sekali, saya memulai usaha ini hanya modal niat, tekad, semngat dan kemauan untuk belajar. Dan yang utama modal saya adalah DOA untuk memulai usaha ini. Mari kita coba telusuri kembali perjalanan saya memulai usaha sablon kaos ini mulai dari munculnya ide sampai sekarang. Apa yang saya inginkan belum sepenuhnya tercapai dan sayapun masih belum sukses dibidang sablon kaos manual ini, saat ini saya masih sama dengan anda yang baru mau memulai usaha sablon kaos manual, tetapi karena banyak yang ingin tahu bagaimana saya memulai usaha sablon kaos manual ini maka tidak ada salahnya jika saya berbagi cerita dengan anda disini.

Memulai usaha sablon kaos tanpa modal uang

Saya memulai usaha sablon kaos ini benar – benar tanpa modal uang pribadi, kenapa bisa tidak keluar modal uang pribadi, karena saya memang tidak punya modal uang sama sekali saat memulai usaha ini, saya memulai usaha sablon kaos manual ini dalam keadaan bangkrut habis – habisan. Dulu saya adalah pemain dibidang usaha bengkel bubut, saya sebenarnya tidak punya latar belakang sablon sama sekali, 13 tahun saya bekerja di pabrik pembuatan hand tracktor di Yogyakarta, kemudian masuk ke dunia usaha bengkel bubut selama 4 tahun baru akhirnya sekarang main di sablon kaos manual. Jadi bisnis ini bukan bisnis warisan dan juga bukan karena saya dari lingkungan pengusaha sablon kaos manual. Singkat cerita saya mengalami kebangkrutan total dan semua aset saya habis, rumah dan mobil semua harus dijual untuk menutup pinjaman bank, saat itu saya melakukan kesalahan model investasi yang sebenarnya sudah banyak yang mengingatkan sebelumnya, tetapi karena masih sangat emosional dalam bisnis dan terlalu buru-buru akhirnya pendapat orang tidak saya dengar. Tidak usah saya perpanjang cerita ini karena nanti bikin penasaran dan topiknya bergeser he he he.

Modal usaha sablon kaos darimana pakdhe

Saya memulai usaha sablon kaos manual ini dari pinjaman dana sebesar 2 juta rupiah dari seorang teman. Bagaimana bisa dalam keadaan seperti itu bisa mendapatkan pinjaman dari teman? inilah seninya menjadi pelaku usaha, kita harus siap saat kita punya apa saja, tapi juga harus siap manakala semuanya harus kita lepaskan. Siap yang saya maksudkan disini adalah kita harus selalu punya cara untuk bisa kembali bangkit dan mencoba membalikan keadaan dengan cara-cara yang baik dan benar. Kreatif dan Mandiri adalah kata kuncinya, saat situasi sulit menghampiri kita kadang menjadikan cara paling pas untuk mengasah kreatifitas dan kemandirian kita. Seperti hanya apa yang saya lakukan waktu itu, sambil mencoba bertahan hidup agar biaya sekolah anak tercukupi dan kami tetap bisa makan untuk sehari-hari, saya terus mencari dan mencoba melihat setiap peluang yang ada, sampai akhirnya saya menemukan ide yang sangat kuat dibidang sablon kaos manual ini, setelah data – data saya kumpulkan untuk memperkuat pilihan saya kemudian saya tuangkan dalam sebuah proposal sederhana.

Proposal usaha sablon kaos manual

Anda jangan membayangkan bahwa proposal saya adalah sebuah proposal bisnis yang luar biasa hebat sehingga bisa meyakinkan orang dan bersedia memberikan pinjaman tanpa jaminana apapun. Proposal saya hanya berisi tentang jenis usaha yang akan saya lakukan, latar belakang kenapa saya memilihnya, bagaimana rencana saya untuk merealisasikan dan berbagai data pendukung sederhana yang dibutuhkan, cuma itu isi proposal saya. Dan satu hal yang perlu diketahui adalah saya membagikan dan mempresentasikan proposal singkat ini bukan hanya pada 1 atau 2 orang saja, tetapi kepada 15 orang teman termasuk 2 orang saudara. Dan akhirnya ada seorang teman yang mungkin lebih menitik beratkan pada rasa kasihan saja daripada masalah kerja sama bisnis he he he … yang akhirnya memberikan pinjaman pada saya. Apa yang saya lakukan dengan modal usaha sablon kaos manual ini pertama kali akan saya bahas pada artikel saya lainnya, semoga bisa menjawab keluhan dan rasa penasaran anda, dan akan lebih melegakan hati saya jika tulisan saya tentang memulai usaha sablon kaos manual tanpa modal uang ini bisa menjadikan motivasi bagi anda untuk selalu mengasah kreatifitas dan kemandirian.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha sablon kaos tanpa modal | admin | 4.5