Memulai usaha sablon kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Memulai usaha sablon kaos .Pertanyaan dari sahabat MK “Pakde saya sangat ingin punya usaha sablon kaos, tapi saat ini saya baru punya modal 1 juta saja, saya sudah punya pinjaman tempat dan peralatan penunjang lainnya seperti meja bekas untuk dipasangkan dengan alat sablon kaos model MFP, printer dan komputer seadanya, untuk meja afdruk saya juga sudah punya bekasan dari teman tinggal memperbaiki kelistrikannya dan mengganti lampunya, saya minta tolong pakde dengan modal terbatas ini bagaimana saya mengaturnya agar ide saya untuk punya usaha sablon bisa terealisasi dan bisa segera menerima order.
Oh iya pakde, saya sudah bisa sablon kaos koq, karena saya beberapa waktu lalu pernah belajar di Jakarta, mohon masukannya ya pakde, thanks”. Demikian kurang lebih pertanyaan dari salah satu sahabat MK yang baru saja saya terima. Pertanyaan seperti ini juga sering ditanyakan oleh teman-teman lainnya kepada saya, nah, daripada saya jawab satu-satu sekarang saya tulis saja disini biar semua yang butuh informasi tentang permasalahan yang sama bisa ikutan membaca.

Memulai usaha sablon kaos dengan modal 1 juta

Memulai usaha sablon kaos dengan modal 1 juta sangat mungkin untuk anda lakukan, namun dengan catatan, untuk sementara waktu anda hanya bermain di beberapa pilihan variasi sablon kaos saja. Jika anda mau mengikuti saran dari saya maka belanjakanlah uang 1 juta itu untuk membeli alat sablon kaos MFP paket 25 seharga Rp. 575.000,- , kemudian triplek 3 lembar dulu seharga Rp. 120.000,- untuk 15 papan kaos dulu, lem aibon seharga Rp. 15.000,- lalu sisanya yang Rp. 300.000,- gunakanlah untuk membeli 4 buah screen ukuran 40 X 50 seharga kurang lebih Rp. 160.000,- dan rakel Rp. 30.000,- sisanya yang Rp. 110.000,- untuk kasus ini gunakanlah untuk memperbaiki alat afdruk screen sablon kaos yang kebetulan rusak lampunya. “Terus bagaimana dengan bahan-bahannya pakde, apa pakde mau nalangin dulu ?” he he he ya nggaklah, kalau seluruh sahabat MK minta ditalangin gimana dong nanti saya kasih makan anak istri saya. Saya akan kasih contoh riil peserta kursus saya yang memainkan metode ini saat awal merintis usaha sablon kaos manual.

Bahan untuk sablon kaosnya bagaimana

Kalau persiapan kita dalam memulai usaha sablon kaos ini sudah benar-benar matang maka sebetulnya pertanyaan anda tentang bagaimana dengan bahan-bahannya itu tadi tidak perlu ditanyakan, kenapa ? ya karena salah satu hal penting bagi anda yang mau memulai usaha sablon kaos manual dengan modal yang terbatas (maaf) adalah membangun pasar dulu. Mulailah dari teman-teman sekolah, teman komunitas dan tetangga atau sahabat anda, mintalah pekerjaan atau order pembuatan kaos pada mereka, apalagi anda sudah bisa menyablon kaos sebelumnya ini tentu sangat membantu anda dalam mendapatkan kepercayaan dari mereka. Bahan-bahan seperti obat afdruk dan tinta serta biaya untuk pembuatan film sablon kaos kan bisa diambilkan dari DP yang diberikan oleh pemesan. Diawal anda tidak perlu melakukan stok jika memang tidak ada modal, begitu ada order baru anda belanjakan DP nya untuk membeli obat afdruk seperlunya dulu, tinta sablon sesuai kebutuhan dan pewarna. “Ngomong sih enak pakde, susah menjalankannya ?” untuk yang ini saya kira gak perlu saya jawab ya he he he, la wong saya dulu juga gitu koq mainnya, bahkan sekarangpun saya masih terapkan ilmu ini, saya tidak mau stok bahan untuk produksi sablon kaos, uang DP masuk, baru saya belanjakan. Itulah kenapa dari sejak saya mendirikan Margo Kaos sampai sekarang DP tempat saya tergolong paling tinggi di Yogyakarta yaitu 70%, yaitu karena saya memang tidak mau nombok didepan. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat menjadi orang yang kraetif dan mandiri dalam memulai usaha sablon kaos.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha sablon kaos | admin | 4.5