Proses sablon kaos

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Proses sablon kaos .Saking banyaknya artikel di website sablon kaos ini banyak sekali teman-teman yang kebingungan dalam mencari artikel yang dibutuhkan. Untuk saat ini tidak banyak yang bisa saya lakukan kecuali membuatkan link-link pengarah yang memudahkan Anda menuju ke artikel proses sablon kaos yang Anda inginkan. Untuk hal-hal yang banyak ditanyakan seperti halnya yang akan kita bahas bersama lewat artikel ini, nanti akan saya buatkan artikel khusus yang merupakan rangkuman dari pertanyaan-pertanyaan yang banyak saya terima
via email.
Proses sablon kaos manual sebetulnya hampir semuanya sudah saya bahas disini, tetapi karena ada beberapa teman yang kesulitan mencarinya maka disini saya akan coba membahasnya kembali secara garis besar saja sekedar untuk merefresh apa yang pernah Anda baca atau pelajari agar teringat kembali. Ada beberapa macam variasi sablon kaos yang akan saya berikan gambaran kasarnya disini silahkan untuk di copas saja jika menghendaki agar nanti tidak perlu ditanyakan lagi, baik mari kita mulai saja pembahasan tentang proses sablon kaos ini,
Untuk sablon kaos ruber saya rasa sudah cukup jelas ya, Anda tinggal membeli tinta sesuai kebutuhan dan tuntutan desain, ditambahkan pewarna dan disaput atau disablonkan minimal 3 kali saputan (rekomendasi pabrikan). Untuk hasil yang baik usahakan antara saputan pertama dan kedua dan ketiga pada masing-masing saputan harus kering sentuh. Untuk sablon superwhite juga sama, ini cukup mudah, anda tinggal membeli tinta sablon kaos manual ini tambahkan pewarna dan saputkan diatas kaos. Tidak ada kesulitan yang serius dalam 2 variasi sablon kaos ini.
Sekarang untuk proses sablon kaos Glow In The Dark, Metalik Ink, Gliter dan Reflective bagaimana cara pembuatannya dan bahannya. Dalam sablon kaos ini semua menggunakan underbase, untuk itu diperlukan alat sablon yang cukup bagus dan presisi agar hasilnyapun bagus dan tidak membayang. Fungsi underbase disini berfungsi untuk menghidupkan effect sablon kaos ini agar menghasilkan tampilan yang bagus selain itu juga untuk menghasilkan sablon kaos yang kuat. Bagaimana campuran bahannya, apa saja yang dipakai disini. Untuk underbase bisa menggunakan ruber white atau white plus netral. Untuk metalik ink misal membuat tinta emas tentu saja yang Anda butuhkan adalah binder dan serbuk emas, untuk Glow In The Dark yang dibutuhkan adalah serbuk phospore dan ruber transparan, sedangakan untuk sablon kaos Gliter yang dibutuhkan binder khusus gliter dan serbuk gliter sesuai permintaan desain dan untuk reflective sama dengan pembuatan sablon kaos Glow In The Dark hanya saja serbuknya diganti dengan reflective. Cara pengerjaannyapun mudah untuk sablon kaos ini, Anda tinggal buat underbase, minimal 2 X saputan agar cukup bagus dan selanjutnya Anda buat variasi sablon kaos yang dipilih diatasnya. Seperti biasa usahakan antar saputan dibuat kering sentuh agar tinta sablon dan binder mengikat dengan kuat.
Sablon kaos lainnya adalah discharge dan foam, untuk discharge yang digunakan adalah jenis tinta superwhite yang ditambahkan dengan pewarna sesuai tuntutan desain dan LC 026 discharge agent, disini mutlak dibutuhkan penyesuaian kain yang dischargeable dan mesin press yang bagus agar hasilnya optimal, prosesnyapun sangat sederhana seperti jika Anda mengerjakan sablon kaos superwhite biasa hanya saja pada proses ini harus segera di press saat kondisi masih agak basah. Untuk sablon kaos foam disini Anda tinggal membeli rubber foam ini di toko sablon terdekat, campurkan pewarna dan saputkan 2 sd 3 kali sesuai dengan keinginan pengembangan yang diinginkan. Untuk mengembangkan foam hasil proses sablon kaos ini Anda memerlukan mesin press atau bisa juga dengan seterika kalau areanya kecil. Semua tentang ini kami bahas secara detail juga di materi kursus sablon kaos manual kami.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Proses sablon kaos | admin | 4.5