Harga sablon kaos manual

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Harga sablon kaos manual adalah sebuah angka yang muncul setelah kita melakukan penghitungan terhadap seluruh total biaya yang kita keluarkan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Didalam harga ini sudah sekalian dimasukan unsur perhitungan ekonomi terhadap penyusutan peralatan, penyesuaian harga per post proses atau biasa disebut dengan mark up dan profit. Untuk pendekatan penghitungan harga sablon kaos manual ini, kita bisa melakukan breakdown komponen apa saja yang masuk dalam penghitungan harga sablon kaos ini
, yaitu antara lain,
  • Biaya pengolahan desain dan pembuatan film
  • Biaya afdruk film sablon kaos ke screen
  • Biaya bahan utama dan bahan tambah
  • Biaya tenaga kerja
  • Penyusutan
  • Biaya lain-lain
  • Profit
Biaya pembuatan film sablon kaos
Dalam hal pembuatan film sablon kaos ini perlu kita masukan biaya sejak mulai proses pengolahan film (setting) sampai biaya cetak film sablon kaos sesuai dengan media yang kita gunakan.
Biaya afdruk film
Meliputi biaya proses bongkar atau persiapan screen sablon kaos, biaya afdruk screen dan semua biaya yang kita keluarkan sampai screen sablon kaos siap dipakai.
Biaya bahan untuk sablon kaos
Khususnya dalam proses sablon kaos perlu kita masukan semua bahan yang digunakan saat kita mengerjakan order dari konsumen, mulai dari tinta sablon kaos, pewarna dan bahann – bahan lainnya yang harus kita pergunakan saat proses sablon kaos kita lakukan.
Biaya tenaga kerja
Biaya tenaga kerja harus sudah kita perhitungkan secara global mulai dari petugas penerima order sampai tukang sablon dan tenaga kerja lainnya yang terlibat di usaha kita. Tentu untuk hal yang satu ini masing – masing tempat usaha memberlakukan kebijakan yang berbeda – beda tetapi intinya jangan sampai ada yang terlewatkan dalam penghitunngannya.
Penyusutan
Alat sablon kaos dan perlengkapannya tentu mempunyai batasan umur pakai, hal ini perlu juga kita perhatikan agar kita tidak melakukan kesalahan dalam penghitungan biaya dan penentuan harga sablon kaos ke konsumen, coba lakukan pencatatan dan pendataan agar menemukan angka pendekatan yang lebih baik.
Biaya lain-lain
Ingat, semua komponen biaya harus masuk untuk penentuan harga sablon kaos ini, jadi jangan sampai ada yang terlewatkan untuk di postkan dimasing-masing biaya yang telah saya tuliskan diatas, seperti biaya listrik per post proses, biaya promosi, biaya telephone, ekspedisi, dll.
Profit
Untuk sederhananya bisa kita simpulkan sebagai berikut, bahwa harga sablon kaos ini adalah kumpulan biaya yang telah diperhitungkan secara detail termasuk proses sablon kaos dan ditambah dengan profit. Dalam penentuan profit tentu masing-masing punya ketentuan sendiri – sendiri dan ini perlu diperhitungkan juga menyangkut persaingan di lingkungan Anda dan harga umum yang sudah lebih dulu terbentuk di lingkungan tempat usaha Anda.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Harga sablon kaos manual | admin | 4.5