Obat afdruk untuk screen sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Obat afdruk dan kelengkapannya adalah materi yang akan saya refresh selanjutnya, jika nanti anda sudah sampai pada materi pembuatan film sablon kaos maka pekerjaan selanjutnya adalah memindahkan film tersebut ke screen sablon yang biasa diistilahkan dengan afdruk screen. Disini saya belum akan membahas tentang proses afdruk screen dulu, tetapi akan mengenalkan saja tentang obat afdruk atau bahan apa yang dipakai. Bahan afdruk sangat banyak sekali di toko-toko, merknyapun bermacam-macam, salah satunya adalah seperti pada gambar ini

obat afdruk screen sablon kaos manual

Mohon maaf gambar ini hanya untuk contoh saja, bukan berarti saya merekomendasikan obat afdruk ini, terus terang saya sendiri tidak memakai obat afdruk merk ini, jadi bebas saja anda mau pakai yang mana. Nah, selanjutnya ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui disini, obat afdruk adalah sebuah bahan sablon yang gunanya untuk melapisi screen sablon agar selanjutnya bisa dibuat untuk media transfer film sablon yang telah kita siapkan, untuk mudahnya kita pakai istilah demikian saja. Tentang cara pelapisan dan lain-lain akan saya bahas tersendiri nanti.

Membeli obat afdruk

Saat anda membeli bahan atau obat afdruk ini di toko anda akan ditanya demikian “obat afdruk untuk apa?” , “waterbase apa, solvent base?” , “kemasan berapa?” nah, jika anda akan sablon kaos dengan tinta ruber waterbase maka jika ada pertanyaan berurutan seperti itu jawab saja demikian “untuk kaos” , “waterbase” dan “1 kg” atau berapa kilo yang anda inginkan. Nanti anda pasti akan mendapatkan 2 botol seperti diatas 1 besar, 1 kecil, botol yang besar adalah emulsi dan botol yang kecil adalah senzitizer. Harga dari obat afdruk ini sangat bervariasi, dan untuk yang kami sediakan di MKG harganya adalah Rp. 45.000,- (sudah bisa untuk afdrukan block dan raster).

Nah dalam beberapa artikel terakhir, anda sekarang sudah mengetahui tentang apa itu rakel, screen, alat sablon, peralatan penunjang, alat dan meja afdruk, papan kaos dan yang saya bahas hari ini tentang bahan atau obat untuk afdruk, selamat ANDA HEBAT, 10% materi sudah anda kuasai sampai hari ini, selanjutnya saya akan bahas tentang bahan satu per satu nanti, okay. Refresh materi ini saya tujukan buat yang benar-benar pemula, buat yang sudah bisa atau ahli silahkan cari source lain untuk menambah wawasan dan terus belajar tentang teknik dan cara sablon kaos manual. Apakah materi tentang meja sablon kaos sudah cukup jelas, jika belum baca kembali.

Update (November, 2015) :

Mohon maaf kami tidak lagi menyediakan obat afdruk untuk saat ini, teman-teman bisa membeli di toko sablon terdekat untuk bisa mendapatkan bahan sablon ini.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Obat afdruk untuk screen sablon | admin | 4.5