Sablon kaos dan persoalan warna

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Sablon kaos dan persoalan warna saya ambil sebagai judul artikel saya kali ini. Ditempat belajar sablon saya di MKG, salah satu materi penting yang saya buat untuk peserta kursus belajar sablon kaos adalah tentang pembuatan warna tinta sablon kaos sesuai dengan desain yang diminta oleh konsumen dan pembekalan tentang persoalan-persoalan yang sering timbul dalam masalah pewarnaan ini. Mungkin sesi khusus tentang warna ini hanya bisa ditemui ditempat belajar sablon kaos saya saja dan sepertinya ditempat lain belum ada yang memasukan materi tentang hal ini di kursus sablon kaosnya.
Sablon kaos dan persoalan warna ini mungkin menjadi masalah yang sederhana bagi yang sudah berpengalaman atau yang cukup punya akses dan modal untuk bisa mendapatkan pantone warna yang dijual dibebrapa SPS besar di Indonesia. Tetapi bagi yang masih pemula atau yang sudah beberapa waktu jalan usahanya masalah ini kadang menjadi masalah yang serius dan bisa beakibat fatal. Hambatan produksi dalam bentuk keterlambatan proses sablon kaos juga bisa disebabkan karena masalah ini. Jika kita coba serius memperhatikan cara kita bekerja atau karyawan kita bekerja kita akan menemukan data yang menarik seputar waktu yang digunakan untuk membuat warna tinta sablon ini.
Dari hasil diskusi dengan teman-teman yang bergerak dibidang sablon kaos ini baik alumni MKG maupun dari non alumni, banyak yang mengeluhkan tentang lamanya waktu yang digunakan untuk membuat atau mencocokan suatu warna saat akan mngerjakan order sablon kaos. Rata-rata waktu digunakan untuk membuat tinta sablon kaos diluar warna-warna dasar ternyata masih sangat menyita waktu yaitu antara 15 menit sampai dengan 20 menit rata-rata. Jika kita coba kalikan antara waktu yang digunakan dengan jumlah warna rata-rata yang dibuat setiap harinya misal 10 warna maka kita akan menemukan angka 15 menit dikalikan 10 warna sama dengan 150 menit perhari dibutuhkan untuk membuat warna tinta sablon kaos saja atu sekitar 2,5 jam dari rata-rata jam kerja 7 jam perhari. Woouww angka yang luar biasa bukan???
Bagaimana kita yang masih pemula dan modal terbatas ini mencoba menekan persoalan ini? ini pertanyaan penting buat anda dan saya yang bermain diusaha sablon kaos ini dengan modal minim, solusinya ternyata ada pada masalah kedisiplinan dalam pencatatan. Disuatu waktu mungkin kita banyak menghabiskan waktu untuk memperoleh suatu hasil pewarnaan yang sesuai dengan desain dari konsumen tetapi dengan pencatatan yang tertib dan disiplin pesersoalan itu tidak akan terjadi lagi dilain waktu. Saya dan teman-teman telah mempraktekan hal ini dan ternyata sangat bermanfaat, jika hari ini saya atau anda masih butuh waktu lama untuk membuat warna red ruby misalnya, segera setelah anda menemukan komposisi warna itu untuk hari ini lakukanlah pencatatan dan selanjutnya diwaktu yang akan datang jika anda mendapatkan pekerjaan sablon kaos sejenis atau yang mendekati anda tinggal membuka catatan anda dan anda akan jauh lebih cepat menyelesaikan tugas anda saat itu, semoga bermanfaat dan salam sukses buat para sabloners Indonesia.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Sablon kaos dan persoalan warna | admin | 4.5