Pengantar tentang urutan sablon kaos CMYK

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Sablon kaos CMYK di kaos hitam dan putih – Kali ini adakan kita bahas dulu yang pada kain cerah. Dalam pengerjaannya variasi sablon manual yang satu ini sering mengalami banyak masalah dan komplain dari konsumen, lewat artikel ini saya akan coba membantu teman-teman semua yang saat ini sering mengalami komplain dari konsumen saat mengerjakan jenis sablon CMYK ini. Namun perlu saya jelaskan sebelumnya apa yang akan saya share disini adalah tentang bagaimana memberikan pemahaman kepada konsumen dan bukan teknik menyablon khusus agar hasil sablon kaos anda menjadi lebih baik.

Sebelumnya mari kita coba amati salah satu karya peserta kursus sablon kaos saya yang sangat pas untuk dijadikan contoh dalam bahasan kita kali ini, silahkan dilihat dulu,

teknik sablon cmyk

Foto diatas menunjukan bagian pertama dari proses sablon kaos yang dilakukan, sesuai dengan proses standart CMYK peserta kursus saya mengerjakan sablon kaos ini dengan urutan standart Cyan terlebih dahulu.

cara sablon separasi cmyk

Selanjutnya proses sablon kaos ini dilanjutkan ke warna Magenta sebagai warna kedua dari proses sablon kaos CMYK yang berkode M

cara sablon cmyk

Kemudian sablon kaos selanjutnya adalah Yellow yang berkode Y dalam urutan proses sablon CMYK, dan terakhir,

sablon cmyk

Adalah warna Hitam yang berkode K pada sablon kaos CMYK, nah disini kita akan coba bahas tentang penurunan kualitas detail gambar dan kemungkinan lainnya yang bisa terjadi saat mengerjakan sablon kaos CMYK yang menyebabkan konsumen kurang puas.

Pertama coba anda perhatikan daerah sebelah kiri atas gambar diatas, ada semacam pusingan angin atau awan yang menuntut warna gradasi dari putih ke biru medium yang melingkar. Sebelum anda terima order ada baiknya anda jelaskan terlebih dahulu kepada konsumen anda tentang kemungkinan output hasil sablon kaos ini nantinya.

Penurunan dari gambar asli pasti ada, biasanya antara 15 sd 20 % dan ini harus dipahami oleh konsumen anda. Selanjutnya adalah area pada tangan dan wajah, untuk menghasilkan warna seperti itu dengan proses sablon kaos CMYK juga tergolong tidak mudah, bagi yang sudah banyak pengalaman memang gak masalah tetapi bagi yang pemula seperti saya dan peserta kursus saya mungkin ini jadi kendala tersendiri.

Hati-hati dan selalu berikan informasi awal dan pemahaman kepada konsumen anda sehubungan dengan sablon kaos yang anda kerjakan. Artikel selanjtnya adalah tentang cara sablon kaos CMYK di kaos hitam yang nanti akan dilanjut dengan pembahasan tentang bagaimana memulai usaha sablon kaos manual bagian pertama.

Update :

Hello … hai … teman-teman semua, apa kabar kalian hari ini? baik … Ok, kalau baca artikel ini jadi senyum-senyum sendiri. Ini adalah artikel yang kami upload pada 19 Juni 2011 yang sampai saat ini masih banyak dibaca para pengunjung. Ini adalah salah satu karya peserta kursus di Margo Kaos yang sangat hebat, dan saat ini dia sudah menjadi salah satu pengusaha sablon yang cukup terkenal. Sukses selalu buat teman-teman semua dan semoga bermanfaat.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Pengantar tentang urutan sablon kaos CMYK | admin | 4.5