Memulai usaha sablon kaos bagian pertama

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Memulai usaha sablon kaos itu bagaimana ya pak? apa yang harus saya lakukan? apa yang harus saya persiapkan? Anda juga punya pertanyaan yang sama? baik mari kita bahas satu persatu, serius tapi santai, ok. Seseorang punya dorongan yang kuat untuk memasuki dunia usaha sablon kaos manual itu bisa disebabkan oleh banyak hal, pertama dia melihat peluang yang besar didaerahnya atau disekolahnya atau dimana saja dan dia merasa punya akses kuat untuk mengambil peluang itu, catat ini yang pertama. Yang kedua karena memang punya hobby, minat dan bakat didunia seni khususnya dunia desain dan cetak yang dipilihnya untuk dijadikan bisnis. Yang ketiga kita gabungkan saja semua yang diluar alasan itu disini,
seperti pernah bekerja ditempat sablonan, dll. Bisa diterima??? kalau bisa mari kita lanjutkan bahasan kita tentang memulai usaha sablon kaos ini.
Biasanya, teman-teman yang masuk kategori pertama ini tidak punya basic pengetahuan yang kuat terhadap hal-hal yang berhubungan langsung dengan dunia usaha sablon kaos manual. Dia full bisnis, ada pekerjaan didepan mata, dia tinggal cari cara bagaimana mengerjakannya. Biasanya teman-teman dalam kelompok ini seperti halnya peserta kursus saya tidak tahu tentang apa itu sablon kaos, bagaimana cara sablon kaos, dan lebih lagi tentang pengolahan gambar. Dia hanya mau buka usaha sablon kaos, titik. Jika anda termasuk kelompok ini, proses merintis usaha anda jadi sedikit lebih berat karena anda akan dihadapkan pada 2 pilihan, segera pelajari semuanya sendiri atau cari sumberdaya diluar untuk sedikit mengurangi beban kerja anda dalam mempersiapkan usaha anda. Contoh sumber daya lain yang harus anda cari adalah tempat membuat film sablon, tempat mencetak film sablon, dll.
Untuk kelompok kedua dan ketiga biasanya basic pemahaman akan dunia sablon sudah ada, tinggal bagaimana cari cara yang tepat dan cepat agar dalam memulai usaha ini bisa lebih mudah dan bisa menekan modal dan resiko kerugian seminimal mungkin. Nah, saya harap sampai disini anda bisa memahami, bahwa memulai usaha sablon kaos itu tidak sama bagi masing-masing individu, jadi kalau bertanya besuk lagi diberi keterangan ya he he he. Sekarang akan coba kita bahas satu per satu tentang bagaimana memulai usaha sablon kaos yang effektif dan effisien sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.
Untuk kelompok kedua, anda termasuk orang yang beruntung karena telah menentukan jenis usaha untuk anda yang sedikit banyak didasari oleh kecintaan terhadap seni dan merupakan hobby. Karena dengan menyukai dan hobby anda akan tetap enjoy dengan pekerjaan ini dalam kondisi apapun, ini sangat mahal nilainya. Dengan modal itu anda bisa segera mulai dengan masuk ke tahapan awal membangun usaha ini yaitu riset pasar sedrhana, gak usah muluk-muluk ntar malah pusing, lihat pelaku usaha disekitar anda, tanyakan padanya apa yang ingin anda ketahui, intip juga produk bahan yang mereka pakai apa dan beli dimana. Apa alat yang dipakai calon kompetitor anda 😀 meja engsel, meja frame presisi, meja rotary atau apa? gali informasi sebanyak-banyaknya dan buatlah daftar tentang apa yang anda lihat dan dapat ditempat usaha sablon kaos yang anda kunjungi. Bagaimana jika tidak boleh tanya-tanya pak? ya cari cara agar boleh bagaimana he he he.
Setelah data terkumpul ada satu hal yang bisa anda ambil dari sana yaitu segmen kelompok pemesan kaos ditempat itu dari mana? apakah hanya mengerjakan seragam-seragam sekolah, kaos-kaos event atau distro. Nah, sekarang giliran anda, setelah anda punya cukup data dan bisa mengukur apa kebutuhan anda untuk memulai usaha sablon kaos anda, sekarang saatnya bertanya pada diri anda, dimana anda mau bermain diawal pembukaan usaha anda? apakah di segmen pasar distro, seragam-seragam atau lainnya. Ini penting untuk melakukan penghematan dan menjaga agar proses persiapan anda atau mungkin belajar anda tetap pada tujuan utama. Sambil menunggu jawaban dari anda setelah anda bertanya pada diri sendiri, saya akhiri dulu artikel ini dan akan saya sambung besuk. Pelan tapi pasti akan kita bahas secara detail tentang memulai usaha sablon kaos ini.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Memulai usaha sablon kaos bagian pertama | admin | 4.5