Teknik sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Teknik sablon – Setelah beberapa artikel sebelumnya kita banyak membahas tentang variasi sablon kaos dan jenis – jenis nya sekarang kita akan coba membahas tentang teknik sablon baju atau kaos dari sisi pengerjaannya.Apa saja yang akan kita bahas di artikel kali ini? sesaui dengan judulnya teknik sablon baju, maka kita akan lebih banyak membahas tentang teknik atau cara mengerjakan suatu tuntutan desain dari sisi proses kerjanya dan bukan dari bahan – bahan
yang digunakan.
Pertama kita akan mencoba membahas tentang sablon kaos baju full print. Bagi yang sudah biasa mengerjakan mungkin hal ini sangat mudah dan minim kesalahan tetapi bagi yang belum terbiasa mengerjakan sablon kaos dengan teknik sablon baju seperti ini bukanlah hal yang sederhana. Sablon fullprint adalah sablonan pada baju atau kaos dimana seluruh area bahan kaos akan disablon kesemuanya. Tidak semua alat sablon bisa digunakan untuk mengerjakan teknik sablon fullprint ini. Dengan alat sablon model frame jumbo pengerjaan teknik sablon baju ini bisa lebih mudah dan cepat.
Teknik sablon fullprint ini perlu kehati-hatian karena untuk variasi rentang ukuran yang panjang maka ada kemungkinan jika kita salah dalam urutan pengerjaannya maka hasilnya akan kotor dibagian tepi dan tidak bisa dipakai. Bagaimana melogika hal ini sebelum saya bisa menyajikan gambar untuk artikel ini. Sablon fullprint selalu mereferensi kaos ukuran terbesar, dengan demikian jika yang kita gunakan sebagai pathokan adalah kaos ukuran XL maka saat menyablon kaos ukuran S maka yang terjadi adalah akan ada beberapa tinta yang turun saat proses sablon di triplek dan bukan di bahan kaos. Semoga sampai disini bisa dipahami, karean tinta jatuhnya ke triplek bukan ke bahan kaos maka ada kemungkinan tinta akan mblobor atau menyebar mengikuti alur pada triplek. Dengan adanya kondisi tersebut maka, saat screen kembali ditempelkan diatasnya kemungkinan tinta akan menempel dibagian depan screen, dan saat digunakan untuk mengerjakan ukuran kaos yang lebih besar maka akan menyebabkan kaos kotor.
Kedepan artikel ini akan coba saya lengkapi dengan gambar agar mudah bagi anda dalam memahami. Selanjutnya akan kita bahas teknik sablon kaos manual yang lain di artikel berikutnya. Semoga tulisan – tulisan saya di website ini bermanfaat dan selamat berkarya.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Teknik sablon | admin | 4.5