Rahasia sukses usaha sablon

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Dalam artikel ini saya ingin menuliskan beberapa saran dan nasehat dari para senior yang telah sukses dalam mengembangkan usaha sablon miliknya. Sejak saya mendirikan usaha sablon ini hampir setiap bulan selalu saya jadualkan minimal 3 kali saya harus silaturahmi ke tempat usaha sablon milik sahabat dan para senior. Dalam setiap kesempatan untuk bersilaturahmi, selalu ada ilmu baru yang diberikan oleh teman-teman penyablon dan para senior. Seperti dalam judul artikel ini yang bertuliskan “Rahasia sukses usaha sablon” saya akan menuliskan cara-cara yang diajarkan oleh para senior agar usaha sablon kaos kita cepat berkembang dan target produksi kita terpenuhi, silahkan disimak baik-baik.
Saran pertama yang selalu diberikan oleh para senior adalah berikan pelayanan terbaik kepada semua konsumen. Pelayanan terbaik ini harus diberikan kepada konsumen sejak dia pertama kali menghubungi kita sampai batas waktu tak terhingga setelah transaksi pertama dilaksanakan. Ini sangat penting untuk menjaga hubungan baik antara kita sebagai penyedia jasa dan konsumen mitra kita. Bagaimana bentuk pelayanan yang baik ini menurut para senior, diantaranya adalah berkomunikasi yang baik dan sopan, bicara dengan data dan fakta, memberikan edukasi dengan arif (jangan sok tahu), menjaga kualitas hasil pesanan, berusaha untuk selalu tepat waktu, menjaga kerapian dan keamanan barang saat diserahkan, menyapa konsumen secara berkala dan selalu memberikan update informasi terkini yang berkaitan dengan usaha sablon kita.
Yang kedua adalah bergabung dengan komunitas-komunitas tertentu sesuai dengan minat kita, ini sangat penting dan terbukti effektif untuk mendongkrak usaha sablon kita menuju level tertentu yang lebih baik. Tapi perlu diingat, janganlah kita bergabung dengan sebuah komunitas hanya semata-mata untuk kepentingan usaha sablon kita, biarkan semua berjalan alami dan hasil akhirnya pasti sesuai yang diharapkan. Salah satu cara yang disarankan adalah, buatlah produk kita dan bawalah ke acara-acara komunitas tapi tidak perlu kita tawarkan. Kalau produk kita unik dan menarik pastilah banyak teman-teman yang akan menanyakan produk kita tersebut. Misal kita punya usaha sablon, ya kita bikin kaos dengan desain yang menarik dan dengan bahan kaos dan sablon yang sesuai standart kita.
Ketiga adalah aktif promosi dan memperkenalkan usaha sablon kaos kita melalui beberapa cara yang sopan dan berkelas, demikian saran seorang senior pada saya. Istilah berkelas dan sopan pada awalnya sangat membingungkan saya, sampai akhirnya saya mendapatkan penjelasan sebagai berikut, “kalau anda menempel fotocopyan kertas yang berisikan nama usaha sablon anda dan nomer telphon anda didinding-dinding, ditiang listrik, dipagar rumah orang, dipot-pot tanaman dijalan itu pada tempatnya tidak???, naa … kalau kamu menjawab tidak, bukankah sesuatu yang tidak pada tempatnya itu bisa dianggap tidak sopan dan menggangu orang lain”, setelah saya pikir-pikir ada benarnya juga ini, walaupun mungkin bukan tidak sopan tapi mengganggu saja he he he sedikit protes saya. Lalu bagaimana cara yang sopan menurut senior, untuk promosi dengan lebih baik, “sopan” dan “berkelas” itu, jawabannya adalah gunakan kartu nama untuk memperkenalkan usaha anda, buat penawaran resmi maupun brosur untuk usaha sablon anda, distribusikan dengan cara yang baik agar lebih tepat sasaran, iklan melalui koran, bikin website bisnis, dll.
Masih banyak saran dan nasehat dari para senior yang akan saya bagikan disini lewat artikel selanjutnya, silahkan dibaca dan ikuti terus. Ambil yang cocok dan bermanfaat untuk anda dalam meningkatkan usaha sablon anda. Apa yang saya tulis disini adalah kutipan pembicaran sehingga jika istilah dan alur penulisannya kurang enak diikuti harap dimaklumi. Saya memilih model penulisan ini dengan harapan anda ikut masuk dalam situasi seolah-olah kita sedang berdiskusi dengan para senior dan mencoba mendapatkan sebanyak mungkin ilmu yang berguna untuk mengembangkan usaha sablon kita. Semoga bermanfaat, tunggu artikel saya selanjutnya dan maju terus dunia sablon kaos Indonesia.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Rahasia sukses usaha sablon | admin | 4.5