Haruskah menggunakan underbase

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos
Sablon kaos manual, pertanyaan “Saya akan menyablon di kaos warna hitam, agar warna lebih tajam sesaui dengan desain dari konsumen, apakah saya harus menggunakan underbase warna putih?”, untuk pertanyaan ini saya coba bantu jawab berdasarkan pengalaman saya saja. Fungsi utama pemberian underbase putih memang dipergunakan agar proses penyablonan lebih mudah dan bisa menghasilkan warna sablon kaos yang tajam sesuai dengan permintaan.
Berarti proses ini diperlukan bukan??? Namun kadangkala hasil sablonan menjadi kurang bagus, timbul bintik-bintik putih dan jika terus dikejar dengan disaput berulang-ulang maka hasil sablonan menjadi terlalu tebal, tidak nyaman dipakai dan mudah pecah. Namun demikian bukan berarti saya mengatakan proses ini tidak benar atau tidak baik, boleh-boleh saja dilakukan. Tetapi jika ada berkenan saya akan membagi tips yang lebih simple agar penggunaan underbase bisa lebih effektif dan tidak mempengaruhi hasil akhir.
Sebagai contoh kita akan membuat warna merah ferarri, biasanya yang dilakukan ialah membuat underbase putih (white) kemudian disaput dengan warna merah (opaque/ netral), sekarang coba buat demikian, under base sablon kaos menggunakan campuran 50:50 antara tinta white dan opaque dan langsung diberi warna merah, tentu warna merah yang dihasilkan nggak bisa maksimal, karena ada tinta white disana, tapi perpaduan ini akan membantu mempercepat proses penutupan pori dan serat kain serta mempermudah anda dalam menutupnya dengan tinta merah yang anda buat. Setelah selesai langsung anda timpa dengan tinta merah yang anda buat dari tinta opaque yang diberi biang warna merah seuai pesanan. Total 3 kali saputan sudah pasti hasilnya akan bagus sesuai yang diharapkan.
Ini adalah proses jika kita menggunakan tinta-tinta sablon kaos yang memang secara kualitas kurang begitu bagus dan harganya memang cenderung lebih murah, jika kita menggunakan tinta sedang seperti LA, EXTRA yang dijual dengan harga 40.000 keatas atau menggunakan tinta import semacam Matsui, hal ini, proses underbase tidak begitu diperlukan.

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Haruskah menggunakan underbase | admin | 4.5