Contoh pembuatan film sablon sederhana

Advertisement
tempat-jual-pola-kaos-distro-murah-oblong-dan-polos

Film sablon kaos manual, sekarang akan kita bahas tentang pembuatan film sablon kaos dengan menggunakan Corel Draw. Untuk pembahasan pertama ini akan kita jelaskan tekhnik pemisahan warna dan pembuatan film sablon kaos yang paling sederhana. Untuk membantu dalam memahami bab film untuk sablon ini silahkan anda perhatikan gambar berikut :

film sablon sederhana

Mari kita bahas satu per satu :

  • Gambar 1 kita anggap sebagai desain asli yang kita terima dari konsumen.
  • Gambar 2 buat register, bisa 2 buah seperti contoh atau bisa juga 4.
  • Gambar 3 perhatikan warna apa saja yang ada pada desain tersebut dan mulailah membuat film dari warna yang paling muda. Untuk menghindari sablonan meleset  atau mis-register atau “mringis” pada saat membuat film dengan warna muda tersebut perbesarlah ukurannya dengan countur sebesar 0,2 atau sesuai kemampuan masing-masing.
  • Gambar 4 sama dengan langkah nomer 3 seterusnya sampai semua warna dibikin filmnya.

Semoga artikel film untuk sablon kaos ini bermanfaat, selamat mencoba. Nah, khusus bagi kalian yang ingin belajar membuat film untuk sablon yang lebih detail dan praktis, maka silahkan kunjungi artikel kami berikut ini.

Silahkan KLIK >> Cara membuat film sablon manual

Didalam artikel tersebut akan kami sajikan tekhnik cepat pisah warna yang biasa dilakukan oleh sebagian besar penyablon untuk membuat film sablon, termasuk lebih dari 300 orang alumni kursus kami (update : November 2015)

Artikel sablon kaos terkait:

Advertisement
tempat-kursus-jahit-kaos-distro-jogja-private-murah-di-margo

Sponsored Link:

loading...
Contoh pembuatan film sablon sederhana | admin | 4.5